Sabtu, 20 April 2024

KPAI Prihatin Anak Bungsu Komedian Nunung Mengalami Perundungan di Sekolah

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyampaikan keprihatinan atas perundungan (pembullyan) yang dialami anak bungsu komedian Nunung pasca sang ibu terjerat kasus narkoba. Pembullyan dialami oleh ananda yang masih duduk di kelas III SD di sebuah sekolah swasta di Jakarta menjadi korban bullying.

Demikian disampaikan Retno Listyarti, Komisioner KPAI bidang pendidikan dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/7/2019).

“Akibat bullying/perundungan itu, anak bungsu Nunung harus pulang sekolah lebih awal pada Sabtu pagi (20/7/2019),” ujar Retno.

Kata dia, pihak keluarga Nunung di Solo kemudian memutuskan untuk memindahkan sekolah anak bungsu Nunung ke Solo.

“KPAI menyayangkan juga ananda langsung dipindahkan. Seharusnya, ananda tidak perlu pindah sekolah jika permasalahan ini dapat ditangani dengan baik dan bijak oleh pihak sekolah yang bekerjasama dengan wali kelas dan guru bimbingan konseling. Sehingga pembullyan segera bisa dihentikan,” kata dia.

Menurut Retno, dampak pindah sekolah membuat anak-anak di sekolah lama tidak belajar dari kesalahannya. Selain itu, pindah sekolah menuntut anak harus kembali beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

“Ini proses yang tidak mudah bagi seorang anak yang juga sedang tertekan karena sang ibu sedang berhadapan dengan hukum,” jelasnya.(faz/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs