Minggu, 29 Maret 2020

KPK Apresiasi Kinerja Kepolisian Amankan Pelaku Kekerasan Novel

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Novel Baswedan Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Dok./Faiz suarasurabaya.net

Firli Bahuri Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang mengamankan dua tersangka penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan penyidik senior KPK.

“Saya selaku pimpinan, Ketua KPK menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya, terima kasih kepada jajaran kepolisian di bawah nakhoda Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis,” kata Firli di Gedung KPK RI, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Firli mengatakan bahwa keberhasilan aparat kepolisian dalam mengungkap pelaku penyiraman terhadap Novel menjadi jawaban atas pertanyaan publik selama ini.

“Saya menyampaikan sukses dan selamat kepada seluruh jajaran kepolisian ini adalah jawaban yang sudah lama ditunggu oleh rakyat Indonesia,” ujar Firli.

Sebelumnya, Brigjen Pol. Argo Yuwono Karopenmas Polisi Republik Indonesia menyatakan dua tersangka penyiraman air keras Novel Baswedan berinisal RB dan RM diamankan pada Kamis malam (26/12/2019) di Cimanggis, Depok.

Kedua pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan diketahui adalah anggota Polri aktif.

Sebelumnya, Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan mengaku sudah mengetahui perihal pengamanan pelaku penyerangan Novel Baswedan.

“Sudah tahu saya. Ada dua orang,” ucap Mahfud.(ant/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Social Distancing, Ciputra World Sepi

Surabaya
Minggu, 29 Maret 2020
26o
Kurs