Sabtu, 20 April 2024

KPK Fasilitasi Tahanan yang Merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Febri Diansyah Juru Bicara KPK. Foto: dok suarasurabaya.net

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan memfasilitasi para tahanan kasus korupsi merayakan Idul fitri tahun ini, yang jatuh pada hari Rabu (5/6/2019) besok.

Fasilitasi itu meliputi pelaksanakan Ibadah Salat Idul fitri, dan memberikan kesempatan para tahanan menerima kunjungan keluarga/kerabat.

Febri Diansyah Juru Bicara KPK mengatakan, para tahanan bisa melaksanakan Salat Idul fitri di Masjid Khusnul Khotimah, yang ada di area Rumah Tahanan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Selatan.

Para tahanan yang menghuni Rutan Cabang KPK kawasan Kuningan, Jakarta Selatan akan diantar ke lokasi dengan Mobil Tahanan, sekitar pukul 06.30 WIB.

Sesudah Salat Ied, KPK memberikan kesempatan kepada para tahanan untuk bersilaturahim dengan keluarga/kerabatnya.

Waktu kunjungan pada Hari Raya Idul fitri, kata Febri, lebih lama daripada waktu kunjungan hari biasa. Selama dua hari lebaran, keluarga bisa membesuk selama tiga jam tiap harinya.

Pada hari pertama dan kedua lebaran, keluarga/kerabat tahanan diberi waktu kunjungan dari pukul 09.00-12.00 WIB.

“Untuk kunjungan saat Hari Raya Idul fitri, keluarga dapat mengunjungi tahanan pada lebaran pertama dan kedua, dari pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB,” ujar Juri Bicara KPK melalui pesan singkat yang diterima redaksi, Selasa (4/6/2019).

Sekadar diketahui, sejumlah tersangka korupsi masih mendekam di Rutan KPK, baik di Rutan K4 Kuningan, maupun Rutan Pomdam Jaya Guntur.

Antara lain Bowo Sidik Pangarso Anggota DPR tersangka kasus korupsi kerja sama pengangkutan pupuk, dan Sofyan Basir Dirut PT PLN tersangka kasus suap proyek PLTU Riau-1. (rid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs