Sabtu, 20 April 2024

KPK Geledah Rumah Ahmad Sukardi Mantan Sekda Provinsi Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Rumah Ahmad Sukardi mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur di Perumahan Sidosermo Indah. Foto: Denza suarasurabaya.net

Enam petugas Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah rumah Ahmad Sukardi mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur di Perumahan Sidosermo Indah Surabaya, Rabu (7/8/2019) malam.

Informasi yang diperoleh suarasurabaya.net, enam petugas KPK itu datang sekitar pukul 16.00 WIB dengan satu mobil warna hitam.

Tiga orang polisi mengawal mereka dengan sebuah mobil patwal.

Para petugas ini sempat menunjukkan identitas pengenal KPK kepada petugas sekuriti perumahan lalu minta diantar ke rumah ketua RT.

Tapi ketua RT sedang tidak di rumah dan mereka pun langsung ke lokasi rumah Sukardi.

Sumber suarasurabaya.net menyebutkan, sebelum menggeledah rumah para petugas berkemeja putih itu memakai rompi KPK. Mereka menggeledah rumah Sukardi selama tiga jam sampai sekitar pukul 19.00 WIB.

Dari rumah Sukardi, mereka membawa barang-barang sitaan dalam sebuah koper besar dan beberapa tas.

Seorang pria yang berada di rumah Sukardi yang ditemui suarasurabaya.net mengaku tidak tahu ada petugas KPK datang ke rumah itu dan menyebutkan bahwa Sukardi sedang beristirahat.

Ahmad Sukardi jadi satu di antara mantan pejabat Pemprov Jatim yang diperiksa KPK. Pemeriksaan ini berkaitan dengan kasus korupsi melibatkan kepala daerah, organisasi perangkat daerah dan Anggota DPRD Tulungagung.

Pada 31 Juli lalu, Sukardi sempat memenuhi panggilan KPK di Jakarta. Saat itu Sukardi diperiksa sebagai saksi atas penyidikan tersangka Supriyono Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung non aktif.

Kasus Dugaan Korupsi itu berkaitan sejumlah proyek di Kabupaten Tulungagung yang diduga menggunakan anggaran APBD.

Selain menggeledah rumah Sukardi, Rabu (7/8/2019) ini, KPK juga menggeledah rumah Fattah Jassin Kepala Dinas Perhubungan Jatim di Nginden Intan Surabaya.

Sebelumnya, Fattah Jassin memang sempat diperiksa sebagai saksi atas kasus yang sama oleh KPK.

Informasi yang diterima suarasurabaya.net, selain menggeledah rumah Ahmad Sukardi mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur dan Fattah Jassin Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, KPK juga menggeledah Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. (den/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs