Rabu, 24 April 2024

Kabel Listrik dan Telepon di Jalan Panglima Sudirman Konslet, Muncul Percikan Api Berkali-kali

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Percikan api berkali-kali muncul akibat konsleting kabel listrik dan telepon yang ada di jalan Panglima Sudirman, Surabaya pada Selasa (26/2/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Percikan api berkali-kali muncul akibat konsleting kabel listrik dan telepon yang ada di jalan Panglima Sudirman, Surabaya pada Selasa (26/2/2019). Percikan api pertama kali muncul sekitar pukul 13.30 WIB pada kabel listrik dan telepon diatas Hotel Elmi dan hingga saat ini sudah merembet sekitar 50 meter ke selatan.


Percikan api di kabel listrik. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Andi Bastian Petugas DKRTH yang saat itu kebetulan memangkas pohon di sepanjang jalan, langsung bekerjasama dengan satpam hotel untuk menyemprotkan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) ke api yang muncul. Namun, konsleting yang menjalar membuat api terus muncul di titik-titik lain.

“Saat itu saya potong-potong pohon, terus muncul api. Akhirnya saya semprot apar dengan satpam hotel. Tapi ternyata terus merembet sampai disini,” katanya sambil menunjuk titik api terakhir yang sudah jauh dari lokasi awal.

Tim orong-orong dari dinas pemadam kebakaran datang ke lokasi sekitar pukul 14.15 dam mulai melakukan pemadaman. Tim pemadam mengalami kesusahan karena titik-titik api baru muncul. Hingga saat ini, petugas gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran, BPB Linmas, dan petugas PLN masih berkoordinasi untuk menyelesaikan konsleting listrik ini. (bas/tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs