Jumat, 29 Maret 2024

Kadin Taruh Harapan Besar pada Idham Aziz yang Dicalonkan Sebagai Kapolri

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Komjen Pol Idham Azis menjadi sosok yang diusulkan oleh Jokowi untuk menjadi calon kapolri tunggal. Foto: Antara

Carmelita Hartoto Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Perhubungan, menaruh harapan kepada Komjen Pol Idham Azis yang dicalonkan sebagai kapolri oleh Joko Widodo Presiden untuk menjamin kestabilan keamanan di semua wilayah Indonesia secara kondusif dan proaktif.

“Kami dari pengusaha tentunya mengharapkan penunjukan kapolri baru bisa membangun kestabilan keamanan di seluruh pelosok nusantara, sehingga terjaminnya kondisi berusaha yang stabil,” kata Carmelita di Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Apalagi, kata dia, Pemerintahan Jokowi periode kedua ini memberikan perhatian besar dalam pembangunan sumber daya manusia yang profesional yang merupakan faktor penting untuk dapat meningkatkan investasi.

“Baik investasi luar negeri mau pun dalam negeri. Oleh karena itu, peran Polri dalam menjaga stabilitas keamanan sangat penting,” ujarnya.

Sementara Ajib Hamdani Ketua Badan Pengurus Pusat Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) juga berharap Komjen Idham Azis yang menjadi calon tunggal kapolri bisa menjaga stabilitas keamanan dan ekonomi di Indonesia.

“HIPMI memiliki harapan besar atas kapolri yang baru untuk bisa bekerja sesuai tupoksinya sehingga dunia usaha bisa tumbuh lebih baik. Saya mempunyai harapan besar pak Idham bisa mengemban perannya dengan baik,” ucap Ajib dilansir Antara.

Menurut dia, HIPMI berharap bahwa stabilitas ekonomi nantinya dapat diimbangi dengan tindakan penegakan hukum yang adil.

Ia menambahkan bahwa tensi politik saat ini cenderung menurun meskipun masih banyak persoalan radikalisme dan penyebaran hoaks.

“Ini menjadi episentrum masalah kita untuk lima tahun kepemimpinan Jokowi. Saya kira kalau gesekan-gesekan politik saat ini sudah tidak terlalu tajam,” ujarnya.

Jenderal (Purn) Tito Karnavian Kapolri telah berhenti dari jabatan dan anggota Polri karena dilantik oleh Jokowi Presiden sebagai Menteri Dalam Negeri.

Komjen Pol Idham Azis menjadi sosok yang diusulkan oleh Jokowi untuk menjadi calon kapolri tunggal.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs