Selasa, 30 April 2024

Kakanwil Kemenag Jatim Keluar Tanpa Ajudan, Sampai Siang Tidak Bisa Dihubungi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Markus Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Jatim ditemui di depan kantornya, Jumat (15/3/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Haris Hasanudin Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) sampai saat ini tidak bisa dihubungi. Ini dinyatakan Markus Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Jatim.

Markus, ketika dihubungi suarasurabaya.net Jumat (15/3/2019) mengatakan, ada kegiatan sosialisasi biometrik yang dilaksanakan di Mal BG Junction Jalan Bubutan Surabaya sejak pukul 10.00 WIB yang seharusnya dihadiri Kakanwil.

“Saya sampai sekarang tidak bisa menghubungi Pak Kakanwil,” ujarnya. “Seharusnya pak Kakanwil juga hadir di acara sosialisasi itu, tapi saya konfirmasi ke staf di sana, belum ada,” katanya.

Kegiatan terakhir yang terpantau oleh Markus, Haris Hasanudin pagi tadi masih sempat mengikuti olahraga atau senam bersama di Kantor Kanwil Kemenag di Jalan Raya Bandara Juanda Nomor 26, Sidoarjo.

“Setelah itu, saya tidak tahu kegiatan beliau ke mana. Soalnya, tadi setelah olahraga Pak Kakanwil keluar tanpa ajudan. Saya mencoba menghubungi sejak pukul 09.00 WIB,” ujar Markus.

Hingga pukul 11.00 WIB, dia memastikan tidak bisa menghubungi ponsel Haris meskipun ponsel itu aktif. “Belum diangkat,” katanya.

Markus mengatakan, dirinya saat ini juga menunggu petunjuk dari Kakanwil Kementerian Agama Jatim untuk menyikapi kabar berlangsungnya Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK.

Sebelumnya diberitakan, KPK kembali melakukan OTT di wilayah Jawa Timur. Informasi yang berkembang, pelaksanaan OTT ini berlangsung di Kanwil Kemenag Jatim di Jalan Raya Bandara Juanda Sidoarjo, atau di kantor agama lain di Sidoarjo.

Sedangkan Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim sempat membenarkan bahwa ada beberapa orang yang diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Polda Jatim. Menurutnya, sejak pagi Polda Jatim dipinjam tempatnya oleh KPK untuk keperluan pemeriksaan hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Surabaya.(den/tin/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs