Jumat, 26 April 2024

Kanopi Pintu Langit Roboh Akibat Hujan dan Angin Kencang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kanopi tempat wisata Pintu Langit di Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen, Pasuruan, roboh pada Sabtu (9/11/2019) siang. Foto: Yanto Kurniawan via WA SS

Hujan dan angin kencang merobohkan kanopi tempat wisata Pintu Langit di Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen, Pasuruan, pada Sabtu (9/11/2019) siang.

Saifullah Yusuf (Gus Ipul), pemilik tempat wisata tersebut mengatakan bahwa musibah ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu ada banyak pengunjung di lokasi tersebut.

“Sebenarnya (Pintu Langit) belum resmi dibuka, tapi karena hari ini hari Sabtu, hari libur, banyak masyarakat yang datang melihat-lihat. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Gus Ipul menjelaskan bahwa konstruksi kanopi seluas 15 meter x 6 meter yang roboh itu dibangun untuk menyambut musim hujan. Kanopi itu masih dalam proses pembangunan, baru selesai 80 persen.

Selain merobohkan kanopi, hujan dan angin kencang juga menumbangkan pohon sehingga mengenai dua mobil pengunjung yang sedang parkir.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs