Kamis, 25 April 2024

Kapolda Mengajak Para Pendekar se-Jatim Tolak Kerusuhan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim dalam acara halalbihalal bersama pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Mapolda Jatim, Rabu (19/6/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Polda Jatim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) mengajak ratusan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ikut menjaga Jatim dari kerusuhan.

Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim mengatakan, acara dibingkai dengan halalbihalal yang dirangkaikan HUT Bhayangkara dengan mengumpulkan perwakilan perguruan silat se Jatim.

“Jatim ini memiliki 242 perguruan silat dan 5 juta pendekar. Sungguh kekuatan luar biasa kalau bersatu menjaga NKRI. Baru pertama kali ini kumpul, kami ajak bersama menjaga Jatim, menolak kerusuhan untuk Indonesia damai. Agar Jatim bisa menjadi percontohan nasional,” ujar Kapolda usai acara di Mapolda Jatim, Rabu (19/6/2019).

Supratomo Ketua IPSI Jatim mengatakan, sangat mengapresiasi langkah Kapolda Jatim dengan mengundang seluruh perguruan silat untuk menjaga kedamaian Jatim.

“Ini suatu yang luar biasa bagi kami, karena para pengurus perguruan silat ini adalah pilar-pilar budaya bangsa untuk pengabdian melestarikan budaya dan berkontribusi pada nasionalisme Indonesia,” kata pria yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim ini. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs