Kamis, 11 Agustus 2022

Kapolri Melantik Idham Aziz Kabareskrim dan Gatot Eddy Kapolda Metro Jaya

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Upacara pengucapan sumpah jabatan 17 Perwira Tinggi (Pati) di gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Jendral (Pol) Tito Karnavian Kapolri memimpin pelantikan 17 Perwira Tinggi (Pati) di gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).

Dari 17 Pati yang dilantik, dua diantaranya adalah Irjen (Pol) Idham Aziz Kapolda Metro Jaya dan Irjen (Pol) Gatot Eddy Pramono Asrena Kapolri yang juga Satgas Nusantara

Idham Azis menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menggantikan Komjen (Pol) Arief Sulistyanto yang kini menduduki jabatan baru juga sebagai Kalemdiklat Polri.

Sementara itu, Gatot Eddy Pramono menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Idham Azis. Sedangkan posisi lama Gatot Eddy diisi oleh Irjen (Pol) Agung Sabar Santoso yang sebelumnya sebagai Wakil Irwasum Polri.

Upacara pengucapan sumpah jabatan dipimpin oleh Kapolri yang ditirukan oleh 17 Pati yang dilantik tersebut.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat kepolisian negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab,” kata Tito.

Keputusan mutasi jabatan 17 Pati Polri tertuang dalam surat telegram bernomor ST/188/I/KEP.2019 tanggal 22 Januari 2019 yang ditandatangani Irjen (Pol) Eko Indra Heri Asisten Kapolri bidang SDM.(faz/wil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
27o
Kurs