Sabtu, 27 April 2024

Karangan Bunga Dukungan untuk Polri dan TNI Hiasi Pagar Suramadu

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Sejumlah karangan bunga tampak berjejer di sekitaran exit tol Jembatan Suramadu, Surabaya, Rabu (5/6/2019). Foto: Istimewa

Sejumlah karangan bunga tampak berjejer di sekitaran exit tol Jembatan Suramadu, Surabaya, Rabu (5/6/2019). Karangan bunga tersebut datang dari berbagai elemen masyarakat, dan ditujukan untuk para personel Polri dan TNI.

Adapun isi pesannya adalah ucapan terima kasih terhadap pengamanan yang telah dilakukan polisi dan TNI. Sehingga situasi di Surabaya tetap kondusif, terutama saat menghadapi Pemilu 2019.

“Pak Kapolri dan Pak Panglima, terima kasih telah merawat cintaku kepada keamanan pemilu,” tulis salah satu karang bunga.

Menanggapi hal itu, AKBP Antonius Agus Rahmanto Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang meninjau langsung ke lokasi, mengaku sangat mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh publik. Baginya, karangan bunga itu bisa menjadi penyemangat dalam bertugas dan melakukan pengamanan.

Apalagi, lanjut dia, saat ini Operasi Ketupat Semeru masih berlangsung. Dalam hal ini, dia mengaku akan bertugas secara all out. Pihaknya memastikan, anggotanya tidak ada yang libur ataupun mudik. Karena mengingat statusnya masih Siaga 1.

“Kami sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi untuk dukungan ataupun ucapan dari masyarakat tentunya. Dari beberapa elemen ternyata masih ada yang peduli dengan kami,” kata dia.

“Meski kami tidak bisa berkumpul bersama keluarga, apresiasi dari masyarakat ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk menjaga NKRI tetap bersatu,” tambahnya.

Agus menambahkan, Jembatan Suramadu menjadi salah satu objek vital yang mendapat perhatian khusus dalam pengamanan Lebaran tahun ini. Sebab berbeda dengan tahun lalu, kini Jembatan Suramadu sudah bebas dari tarif tol atau gratis.

“Kalau tahun kemarin pas hari H sempat terjadi kemacetan karena masih ada antrean pembayaran. Ini adalah tahun pertama, dan lebaran pertama sejak dibuka akses Suramadu gratis. Jadi, kami melihat kerawanan ataupun lalu lintas di Suramadu,” kata Agus. (ang/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs