Sabtu, 27 April 2024

Kebakaran Asrama Polisi Tandes Diduga Karena Penghuni Lupa Matikan Kompor

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Petugas PMK berupaya melakukan pemadaman api yang membakar asrama polisi Polsek Tandes, Jumat (26/7/2019). Foto: Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya via whatsapp SS

Kebakaran asrama polisi Polsek Tandes di Jalan Tanjungsari, Jumat (26/7/2019) diduga karena salah satu pemilik lupa mematikan kompor.

“Penyebab kebakaran diduga karena salah satu penghuni menyalakan kompor untuk memasak. Setelah memasak, kompor ditinggal penghuni dalam kondisi masih menyala kemudian ditinggal mengantar anak sekolah,” kata Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya.

Penghuni asrama yang diduga menyalakan kompor, kata Bambang, langsung histeris dan syok setelah mengetahui terjadi kebakaran.

Kata Bambang, kebakaran yang terjadi pukul 06.55 WIB ini berhasil dipadamkan 14 unit mobil PMK sekitar pukul 07.41 WIB. Kemudian dilanjutkan proses pembasahan hingga pukul 09.10 WIB.

“Tadi saat unit PMK meluncur ke lokasi sempat terkendala kemacetan namun kebakaran dapat dilokalisir sehingga tidak sampai merembet ke bangunan lain,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, satu unit asrama polisi Polsek Tandes yang terdiri dari 12 petak terbakar, Jumat (26/7/2019) pagi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini dan mobil-mobil yang terparkir di sekitar lokasi juga berhasil diselamatkan. (dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs