Jumat, 26 April 2024

Kebakaran Rumah di Manyar Tewaskan Bocah 4 Tahun

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kebakaran rumah di Perum Banjarsari Permai Blok H-1, Manyar, Gresik, Rabu (21/8/2019) pukul 11.00 WIB menewaskan bocah berusia 4 tahun. Foto: Muhammad Firman Syah via whatsapp SS

Kebakaran rumah di Perum Banjarsari Permai Blok H-1, Manyar, Gresik, Rabu (21/8/2019) pukul 11.00 WIB menewaskan bocah berusia 4 tahun.

AKP Adi Nugroho Kapolsek Manyar Gresik mengatakan, korban meninggal dunia atas nama Anugerah Wahyudi Prastyo (4).

Adi menjelaskan, yang terbakar ini adalah rumah milik Wiwik (42) yang merupakan tetangga korban. Awalnya korban bermain-main di depan rumah Wiwik dengan pengawasan ibunya.

“Kemudian Bu Wiwik ini ijin ke ibu Lilis (ibu korban,red) kalau mau belanja karena anaknya sedang bermain di dalam rumahnya,” kata Adi pada Radio Suara Surabaya.

Setibanya pulang dari belanja, lanjut dia, Wiwik masuk ke dalam rumah dan mendapati lantai 2 rumahnya ada kepulan asap. “Sontak Bu Wiwik dibantu Bu Lilis bersama-sama menyiram ruang yang terbakar tanpa menyadari ada anak Bu Lilis di situ,” ujar dia.

Setelah semua bagian rumah yang terbakar sudah disiram, kata Adi, keduanya baru mengetahui jika di dalam ruangan yang terbakar ada jenazah korban.

“Ibu korban langsung shock dan di dekat jenazah korban ditemukan kumpulan kardus kaleng cat, tiner, lilin dan korek api. Padahal menurut pengakuan pemilik rumah barang-barang itu ada di tempat terpisah. Diduga barang-barang tersebut dipakai mainan korban,” katanya.

Namun untuk penyelidikan lebih lanjut, katanya, pihak kepolisian masih melakukan visum pada jenazah korban di RS Ibnu Sina. “Kalau hasil visum sudah keluar maka jenazah korban langsung dimakamkan,” pungkasnya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs