Sabtu, 23 Oktober 2021

Kecelakaan Margomulyo, Seorang Penumpang Motor Meninggal Dunia Jalur Macet

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Grafis: Purnama suarasurabaya.net

Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Raya Greges Barat (depan bengkel Jaya Tunggal) No. 10 Surabaya, pada Senin (14/1/2019) Pagi sekitar pukul 09.00.

Kecelakaan melibatkan truk trailer dengan sebuah sepeda motor. Seorang penumpang sepeda motor meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Iptu Tony Hermawan Kanit Laka Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan kepada Radio Suara Surabaya, kronologis kejadian berawal ketika sepeda motor bernopol L 6984 YX yang dikemudikan oleh Hasanudin Said dengan membonceng Islichah berjalan dari arah barat ke timur di jalan Raya Greges Barat.

Sesampainya di TKP sepeda motor tersebut berusaha mendahului truk trailer bernopol L 9428 UY yang dikemudikan oleh Umar Mahmud dari sebelah kiri.

Saat mendahului dari sebelah kiri, pengemudi sepeda motor terpeleset karena terlalu ke kiri, sehingga roda motor selip di sela-sela aspal dan tanah kemudian jatuh ke kanan. Penumpang sepeda motor terjatuh dan terlindas roda belakang truk sebelah kiri.

Diketahui korban meninggal adalah penumpang sepeda motor yaitu Islichah (46th), perempuan warga Tambak Langon VII C/3 Surabaya. Korban sudah dibawa ke RS dr. Soetomo Surabaya untuk selanjutnya dilakukan visum.

Kecelakaan ini menimbulkan kemacetan panjang dari Jalan Margomulyo ke berbagai arah. Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat tiba di lokasi langsung berupaya melakukan pengaturan lalu lintas dengan melakukan beberapa pola pengaturan. Tetapi hingga tiga jam pasca kecelakaan terjadi, kemacetan masih banyak dikeluhkan pengguna jalan melalui laporan di Radio Suara Surabaya dan e100.

Iptu Sunarto Kanit Turjawali Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan bahwa kemacetan terjadi bukan hanya karena kecelakaan tetapi juga volume kendaraan yang tinggi dan jalan yang sempit sehingga pihaknya tidak bisa berbuat banyak, selain buka tutup kendaraan di Bundaran Karangpoh. (wil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
31o
Kurs