Selasa, 14 Mei 2024

Kecelakaan Truk Boks VS Pahala Kencana di Tol Sragen-Ngawi, Lima Penumpang Cedera

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Bus Pahala Kencana yang terlibat kecelakaan dengan truk boks di KM 562 A Tol Sragen-Ngawi terguling masuk parit. Foto: AKBP Bambang Sukmo Wibowo Kasat PJR Tol Jatim

Truk Boks bernopol BE 9815 NF dan Bus Pahala Kencana bernopol B 7980 IZ terlibat kecelakaan di KM 562 A Tol Sragen-Ngawi, sekitar pukul 02.30 WIB, Minggu (5/5/2019). Akibatnya, kedua kendaraan itu masuk ke dalam parit dan 5 orang mengalami cedera.

AKBP Bambang Sukmo Wibowo Kasat PJR Tol Jatim mengatakan, kecelakaan ini bermula saat truk boks yang dikemudikan Basri (49) melaju di lajur kiri dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan sekitar 60 km/jam.

Saat di KM 562 jalur A, kata dia, tiba-tiba saja dari arah belakang datang Bus Pahala Kencana yang kemudian menabrak truk boks tersebut. Diduga, sopir bus atas nama Kapi Setiawan (50) dalam kondisi mengantuk dan tidak menyadari kendaraan truk boks yang melaju di depannya.

“Analisa kejadian sopir bus kurang konsentrasi, karena perjalanan dari Jakarta tujuan Madura yang mungkin kondisi fisiknya lelah dan mengantuk. Akibat benturan tersebut, kedua kendaraan menabrak guardrail lalu terguling di parit,” kata Bambang.

Kecelakaan ini, lanjut dia, juga mengakibatkan kerusakan bodi pada kedua kendaraan dan lima orang mengalami cedera hingga patah tulang. Petugas kepolisian pun langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke RS Atien Ngawi untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Penumpang bus ada 18 orang. Pengemudi bus dan empat orang penumpang mengalami cedera. Sudah kami evakuasi dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit terdekat,” kata dia.

Adapun data korban yang mengalami cedera berdasarkan data dari PJR Jatim, sebagai berikut:

1. Kapi Setiawan (Pengemudi Bus), mengalami cedera dan luka di bagian kepala.
2. Moch. Romli (Penumpang Bus) warga Desa Gunilap kecamatan Sepuluh, Bangkalan, mengalami patah kaki kanan.
3. Nur Faidah (Penumpang Bus) warga Selapang Jaya RT 05/02 Tangerang, mengalami cedera ringan di kaki kanan.
4. Windawati (Penumpang Bus) warga Selapang raya RT03/02 Tangerang, mengalami cedera lecet di tangan.
5. Syaiful Asudin (Penumpang Bus), mengalami cedera lecet di kaki kanan. (ang/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
26o
Kurs