Kamis, 2 Mei 2024

Kecelakaan di Sembayat Gresik, Pengendara Motor Jatuh ke Sungai Terbawa Arus

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Mobil Fortuner menabrak pembatas Jembatan Sembayat setelah diserempet mobil box. Foto: Syaiful via Whatsapp Radio Suara Surabaya.

Sebuah kecelakaan terjadi di Jembatan Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Selasa (15/1/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil box, mobil Fortuner, dan sebuah sepeda motor Honda Vario.

Ipda Yoshi Kanit Laka Lantas Polres Gresik mengatakan kepada Radio Suara Surabaya, kronologis kejadian berawal ketika mobil box bernopol L 9467 VY yang dikendarai oleh Ismail, berjalan dari selatan ke utara, sesampainya di Jembatan Sembayat berusaha mendahului mobil Fortuner bernopol W-1506-CE dari sisi sebelah kanan.

Bersamaan dengan itu dari arah utara ke selatan ada sepeda motor Honda Vario bernopol W 3254 BQ. Karena jarak sudah dekat dan ruang gerak sempit, mobil box menyerempet mobil Fortuner hingga menabrak pagar pembatas jembatan dan mobil box kemudian menabrak sepeda motor.

Pengendara motor kemudian terpental dan jatuh ke sungai lalu hanyut terbawa arus.


Sepeda motor yang dikendarai korban. Foto: Istimewa

Hingga berita ini ditulis, pengendara sepeda motor yang terjatuh ke sungai belum bisa ditemukan. Pencariaan oleh Basarnas dan Polisi Air sementara dihentikan karena terkendala cuaca.

“Sementara pengendara motor masih Mr.X, kami sudah mengantongi dugaan identitas korban dari pemilik motor, tetapi belum bisa memastikan karena korban belum ketemu,” kata Ipda Yoshi.

Sementara itu, pengemudi mobil Fortuner H. Mas’ud Ashari (64) dan penumpangnya, Hj. Rosyidah Yasroni warga Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, mengalami luka ringan.

Ismail sopir mobil box pada awalnya melarikan diri pasca kejadian, tetapi kemudian menyerahkan diri ke Polsek Bungah, Kabupaten Gresik. (wil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs