Sabtu, 27 April 2024

Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
H. Hilman Wajdi (Gus Andi), pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam Malang yang juga putra ketiga almarhum KH Ahmad Hasyim Muzadi. Foto: Youtube

H. Hilman Wajdi (Gus Andi), pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam Malang yang juga putra ketiga almarhum KH Ahmad Hasyim Muzadi, meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, Rabu (18/12/2019) dini hari.

Helmi Muhammad Nur, Humas Masjid Al Akbar Surabaya mengatakan, Gus Andi mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang ke Malang setelah mengantarkan anak sulungnya kembali ke pondok pesantren di Kudus, Jawa Tengah.

“Rumah duka di Pondok Pesantren Al-Hikam Jalan Cengger Ayam, Malang. Jenazah dimakamkan sesudah shalat Dhuhur karena masih menunggu adik-adiknya dari Jakarta,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu pagi.

Helmi menceritakan, dua hari yang lalu, Senin (16/12/2019), almarhum masih sibuk mengurusi Tahlil Akbar peringatan 1000 hari wafatnya almarhum KH Ahmad Hasyim Muzadi. Acara ini digelar di dua tempat yaitu: Pesantren Al-Hikam Malang Jawa Timur dan Al-Hikam Depok Jawa Barat. Kegiatan ini dipusatkan di Pesantren Al-Hikam Malang karena semua keluarga almarhum KH Ahmad Hasyim Muzadi hadir di Malang.

“Gus Andi adalah orang yang paling sibuk waktu proses pemakaman abahnya (KH Hasyim Muzadi). Dia juga orang yang dekat dengan santri-santrinya,” ujarnya.

Helmi yang saat dihubungi Radio Suara Surabaya sedang berada di Pondok Pesantren Al-Hikam Malang mengatakan, pada Rabu pagi, jumlah pelayat sangat banyak. “Jamaah pentakziyah luar biasa banyak. Saya hitung sudah dishalatkan rombongan ke-30 kalinya,” kata Helmi.

Almarhum H. Hilman Wajdi atau Gus Andi meninggal dunia dalam usia 43 tahun dan meninggalkan empat orang anak. (iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs