Minggu, 28 April 2024

Kejurnas Futsal Antar Wartawan Meriahkan HPN 2019

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tim Siwo PWI Jawa Timur yang bertanding pada Kejurnas Futsal Antar Wartawan HPN 2019 di Ubaya Sport Center. Foto: Totok suarasurabaya.net

Kejuaraan nasional (Kejurnas) futsal antar wartawan sie wartawan olah raga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) digelar di Universitas Surabaya (Ubaya) Sport Center, Rabu (6/2/2019) memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Gungde Ariwangsa Ketua Siwo PWI Pusat pada sambutannya menyampaikan bahwa olah raga juga menjadi bagian penting dari aktivitas profesi seorang wartawan. Dan melalui kejurnas futsal kali ini, diharapkan kebersamaan dan persaudaraan antar wartawan terbina.

“Olah raga penting untuk menjaga kesehatan, dan profesi wartawan memang membutuhkan tubuh dan pikiran yang sehat. Semoga dengan gelaran kejuaraan nasional futsal dalam rangka menyambut peringatan HPN 2019, kebersamaan dan persaudaraan diantara wartawan semakin terbina,” terang Gungde Ariwangsa.

Kejurnas futsal yang dihelat di Ubaya Sport Center ini menghadirkan 6 kesebelasan yang masing-masing berasal dari 6 provinsi, diwakili kesebelasan Siwo Sumatera Barat, Siwo DI Yogjakarta, Siwo Kalimantan Selatan, Siwo Sulawesi Tengah, Siwo Riau dan Siwo Jawa Timur sebagai tuan rumah.

Ditandai dengan tendangan perdana yang dilakukan masing-masing oleh Gungde Ariwangsa Ketua Siwo PWI Pusat dan Prof Ir. Joniarto Parung Rektor Ubaya, pertandingan kejurnas futsal akan berlangsung hingga Kamis (7/2/2019).

Sementara itu, ditemui usia membuka kejurnas futsal antar wartawan sie wartawan olah raga (Siwo) dalam rangka memeriahkan HPN 2019 ini, Prof. Ir. Joniarto Parung Rektor Universitas Surabaya menyatakan bahwa kejuaraan di bidang olah raga seperti futsal diharapkan memberikan nilai positif tentang kedisiplinan dan banyak hal lain bagi wartawan.

“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Wartawan butuh olah raga mengingat profesinya membutuhkan kekuatan saat bertugas. Tetapi sekaligus kejuaraan di bidang olah raga mampu menumbuhkan kedisiplinan dan banyak hal lain yang bermanfaat. Tugas wartawan kan berat, kegiatan semacam ini perlu,” ujar Joniarto.

Membuka kejurnas futsal memeriahkan HPN 2019, berhadapan kesebelasan Siwo Jawa Timur melawan Siwo Sulawesi Tengah dengan skor 17 – 5 untuk kemenangan tim Siwo Jawa Timur.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs