Rabu, 24 April 2024

Kemenhub Targetkan 24 Atlet Bekerja Sebagai Karyawan Kementerian

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan saat menghadiri Ramah Tamah HPN 2019 di gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (8/2/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Kementerian Perhubungan memprogramkan perekrutan atlet-atlet Asian Games dan Asian Paragames yang telah mengharumkan bangsa sebagai tenaga kerja sesuai keahlian.

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan mengatakan, pihaknya masih konsentrasi pada atlet disabilitas. Sudah ada empat atlet disabilitas yang mendapat pekerjaan di Kementerian Perhubungan.

“Kalau diperlukan, untuk cabang olahraga tertentu, semacam panahan kami juga mensupport, walaupun saya bukan ketua panahan. Nanti sesuai keahlian, kalau engineer ya engineer, sekretaris ya sekretaris,” katanya.

Baru empat orang atlet, tapi Budi Karya menginisiasi agar ada setidaknya 24 atlet yang mendapatkan pekerjaan di kementerian. Tidak hanya di Kemenhub, tapi juga di kementerian lain.

“Saya inisiasi, kalau bisa ada 24 dari beberapa kementerian. Nah, nanti kami menyediakan bus. Dari perumahan mereka ke Kemenhub, Kemenkominfo, jadi mereka setiap harinya mendapat transportasi gratis,” ujarnya.

Budi mengaku sedang melakukan sosialisasi untuk mencari 24 orang atlet yang sesuai dengan program ini.(den/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs