Kamis, 18 April 2024

Kendaraan Roda 4 dan Truk Dilarang Melintas di Jembatan Branjangan Mulai Siang Ini

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Spanduk yang dipasang untuk sosialisasi kendaraan roda 4 dan truk sementara waktu tidak diperbolehkan melintas di Jalan Kalianak Surabaya arah jembatan Branjangan mulai Jumat (29/3/2019) pukul 12.00 WIB. Foto: Rio Tria via e100

Kendaraan roda 4 dan truk untuk sementara waktu tidak diperbolehkan melintas di Jalan Kalianak Surabaya arah jembatan Branjangan mulai Jumat (29/3/2019) pukul 12.00 WIB.

Kompol Nur Suud Kapolsek Asemrowo Surabaya mengatakan, penutupan sementara jalur tersebut untuk kendaraan roda 4 dan truk karena akan ada pertandingan sepak bola antara Persebaya dengan Tira Persikabo di stadion Gelora Bung Tomo.

“Karena saat nanti banyak suporter yang melintas dikhawatirkan akan tambah macet kalau ada truk atau mobil lewat. Apalagi di jembatan Branjangan kan jalannya ada penyempitan jalan,” kata Nur Suud pada Radio Suara Surabaya.

Nur Suud menjelaskan, kendaraan roda 4 dan truk yang akan menuju ke Gresik akan diarahkan ke Margomulyo. Kemudian kendaraan tersebut diarahkan melewati tol Tandes.

“Kami sudah sosialisasikan ini ke pengusaha angkutan di Kalianak, Tambaklangon dan Margomulyo. Kami sarankan kalau ingin melintas menuju Branjangan agar berangkat lebih awal atau menunggu selesai pertandingan,” ujarnya.

Kata Nur Suud, jembatan Branjangan ditutup untuk kendaraan roda empat dan truk sampai pertandingan sepak bola selesai.

“Untuk roda dua masih bisa lewat di lokasi. Nanti Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga akan menerjunkan 145 personel untuk pengamanan di simpul-simpul jalan saat suporter menuju GBT atau saat selesai pertandingan,” katanya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs