Jumat, 29 Maret 2024

Ketua DPR Berharap Natal Jadi Momentum Menyebarkan Kedamaian

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPR RI. Foto: Istimewa

Puan Maharani Ketua DPR RI mengucapkan Selamat Hari Natal kepada Umat Kristiani. Dia berharap, perayaan natal tahun ini berlangsung khidmat dan lancar serta menjadi momentum untuk menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.‎

Soal pengamanan perayaan Natal, Puan mendorong Polri untuk minta bantuan TNI, termasuk dalam mengamankan tahun baru.

“DPR Mendorong Polri dan bila dibutuhkan meminta bantuan TNI untuk meningkatkan keamanan dengan menempatkan personil-personilnya di gereja-gereja dan titik-titik yang rawan terjadi kejahatan maupun kecelakaan, sehingga perayaan Natal 2019 maupun liburan menjelang Tahun Baru 2020 dapat berjalan dengan aman dan nyaman,” ujar Puan dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (25/12/2012).

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan, sehingga perayaan Natal 2019 dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar.

DPR, kata Puan, juga meminta pemerintah menyediakan tempat dengan cara meminjamkan kantor – kantor pemerintah untuk perayaan natal bagi warga yang terkendala untuk melaksanakannya.

“Pemerintah harus menjamin hak seluruh warga negara untuk merayakan hari besar agamanya sesuai perintah konstitusi,” jelasnya.(faz/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs