Selasa, 21 Mei 2024

Khofifah Ajak Pemuda Jatim Jaga Persatuan dengan Gowes

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat bersepeda (gowes) bersama bertajuk "Gowes Kebangsaan" pada Minggu (27/10/2019). Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengajak pemuda di Jawa Timur terus menjaga persatuan dalam bingkai semangat sumpah pemuda yang akan diperingati besok, Senin (28/10/2019).

Caranya, dengan mengajak pemuda turut aktif dalam berbagai kegiatan. Salah satunya dengan kegiatan bersepeda (gowes) bersama bertajuk “Gowes Kebangsaan” pada Minggu (27/10/2019).

Kegiatan Gowes Kebangsaan ini menjadi langkah simbolis agar pemuda di Jawa Timur terus bergerak ke arah yang lebih produktif dan siap jadi pelopor persatuan dan persaudaraan.

“Mari wujudkan ‘Jatim Seger’ dengan terus berolahraga dan hidup sehat. Rutin olahraga bikin badan kita sehat dan produktivitas hidup meningkat,” kata Khofifah saat memberangkatkan pesepeda dari Parkir Timur Surabaya Plaza.

Jatim Seger atau Jatim Senang Gerak adalah gerakan yang diinisiasi Pemprov Jatim. Khofifah pun turut bersepeda bersama peserta Gowes Kebangsaan yang menjadi bagian dari Jatim Seger.

Berkaitan Sumpah Pemuda, Khofifah ingatkan generasi millenial tidak melupakan substansi peristiwa itu. Pemuda dari berbagai daerah, pada 28 Oktober 1928 silam, bersatu menginisiasi persatuan bangsa, bahasa, dan tanah air Indonesia.

“Melalui Gowes Kebangsaan ini mari kita bersama sama meperkuat komitmen kita untuk persatuan, persaudaraan, bergotong royong ‘Jogo Jawa Timur’ dan tentunya ‘Jaga Indonesia’,” ujarnya.(den/tin/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
28o
Kurs