Rabu, 26 Februari 2020

Khofifah Akan Perankan Kepala Kampung di Ludruk Ande-Ande Lumut IKA FISIP Unair

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Perhelatan ludruk perayaan Dies Natalis FISIP Unair di Gedung Cak Durasim, Sabtu (7/12/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bakal main ludruk Ande-Ande Lumut bersama Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Airlangga (Unair), Sabtu (7/12/2019).

Mimik Lestari Ketua Panitia Ludruk Ande-Ande Lumut mengatakan, pementasan ludruk yang diikuti sejumlah tokoh alumni FISIP Unair, termasuk Khofifah, untuk merayakan Dies Natalis ke-42 FISIP Unair.

“Bu Khofifah nanti akan membawakan peran yang tidak jauh dengan perannya sekarang sebagai gubernur. Beliau akan memerankan kepala kampung saat terjadi huru-hara,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Selain Khofifah, sejumlah tokoh alumni FISIP Unair yang rencananya turut bermain dalam lakon ludruk kali ini adalah Arief Budiman Ketua KPU RI dan Prof Dr. Kacung Marijan Guru Besar FISIP Unair.

“Nanti, Cak Kartolo seperti biasa, beliau akan bermain secara profesional sebagai bintang tamu bersama Pak Sapari dan putrinya,” kata Mimik.

IKA FISIP Unair, kata Mimik, memilih ludruk sebagai persembahan Dies Natalis ke-42 fakultas tempat mereka berkuliah dulu karena ludruk di Jawa Timur saat ini semakin redup.

“Kami menilai, keberadaan ludruk saat ini sudah semakin menyusut. Ini menjadi program kerja kami sebagai organisasi alumni untuk turut serta menghidupkan kembali budaya Jawa Timur ini,” katanya.

Perhelatan ludruk sebagai perayaan Dies Natalis FISIP Unair sudah pernah ditampilkan IKA FISIP Unair pada 2017 lalu, saat Dies Natalis ke-40 fakultas tersebut.

“Kami berencana menyelenggarakan lagi tahun depan dengan menggandeng tokoh-tokoh alumni seperti sekarang yang ada di kabupaten/kota. Nanti kami juga akan menggandeng pejabat setempat,” katanya.(den)

Berita Terkait