Jumat, 26 April 2024

Khofifah Minta Warga Jatim di Papua Jaga Ketenangan dan Persaudaraan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim usai melihat kesiapan keberangkatan bantuan kemanusiaan untuk Papua di Kapal Rumah Sakit Dr. Soeharso, Sabtu (31/8/2019) pagi. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim meminta warga Jawa Timur yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat untuk menjaga ketenangan dan persaudaraan dengan penduduk Papua. Ini dikatakannya usai melihat kesiapan keberangkatan bantuan kemanusiaan untuk Papua di Kapal Rumah Sakit Dr. Soeharso.

“Saya ingin mengajak saudara-saudara kita dari Jawa Timur yang ada di Jayapura, di Manokwari, Sorong, dan seluruh Provinsi Papua dan Papua Barat, saya ingin ajak mereka terus menjaga ketenangan. Dan mengomunikasikan ke saudara-saudara lain, bahwa persaudaraan kita ini cukup lama dan kita saling menjaga,” ujar Khofifah pada Sabtu (31/8/2019) pagi.

Ia menyebut, banyak warga Jawa Timur yang hidup di Papua, terutama Jayapura. Ia mengatakan, ini juga dikonfirmasi oleh Lukas Enembe Gubernur Papua saar bertemu Khofifah di Surabaya beberapa waktu lalu.

“Bahwa di Jayapura yang banyak adalah dari Jawa Timur. Karena memang logistik Papua terutama Jayapura sebagian besar disupport dari Jatim. Ini yang disampaikan pak Gubernur Papua,” jelasnya.

Seperti diketahui, pada Kamis (29/8/2019) lalu, pecah kerusuhan di Jayapura yang menjadi Ibukota Provinsi Papua. Akibat kerusuhan ini, beberapa aktivitas perkantoran dan perbelanjaan tutup dan sekolah diliburkan. Saat ini, situasi di Papua berangsur normal. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs