Sabtu, 20 April 2024

Kodam V Brawijaya Akan Selidiki Dugaan Ujaran Rasisme Mahasiswa Papua

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Mayjend TNI Wisnoe Prasetja Pangdam V/Brawijaya. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Kodam V Brawijaya akan menyelidiki dugaan adanya oknum aparat yang melontarkan ujaran rasial kepada mahasiswa Papua di Surabaya. Ini menyusul beredarnya video yang merekam oknum berseragam TNI di depan Asrama Mahasiswa Papua.

Suara makian terdengar dalam video tersebut. Namun sumber suara tidak diketahui jelas. Karena selain orang berseragam TNI, di video tersebut juga memperlihatkan keberadaan ormas lain.

Mayjend TNI Wisnoe Prasetja Pangdam V/Brawijaya mengaku belum melihat video tersebut. Tapi, pihaknya memastikan akan ada sanksi tegas, kalau anggotanya bertugas tidak sesuai prosedur.

“Belum tahu pasti. Saya juga baru datang dari Baturaja. Nanti saya lihat dulu ya itu videonya,” kata Wisnoe saat menghadiri acara cangkrukan Forkopimda Jatim, Selasa (20/8/2019) malam.

“Kita akan berikan sanksi, kalau itu memang tidak sesuai dengan prosedur,” tambahnya.

Sementara itu, Letkol Arm Imam Haryadi Kepala Penerangan Kodam V Brawijaya menambahkan, saat ini sedang dilakukan upaya pengecekan apakah orang tersebut anggota TNI atau bukan.

“Kalau anggota TNI akan kita cek dari kesatuan mana. Pasti ditindaklanjuti dan prosesnya sesuai ketentuan,” tambahnya. (ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs