Kamis, 18 April 2024

Konsul Kehormatan Untuk Republik Ceko Rayakan 30 Tahun Revolusi Velvet di Surabaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Konsul Kehormatan untuk Republik Ceko merayakan 30 tahun Revolusi Velvet dan ulang tahun Ceko ke 101 di Vasa Hotel, Surabaya pada Rabu (20/11/2019) malam. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Konsul Kehormatan untuk Republik Ceko merayakan 30 tahun Revolusi Velvet dan ulang tahun Ceko ke 101 di Vasa Hotel, Surabaya pada Rabu (20/11/2019) malam. Dalam acara ini, hadir berbagai perwakilan dari konsul jenderal, pemerintah, dan juga pelaku bisnis Jawa Timur.

Adi Saputra Tedjasurya Asisten Konsul Kehormatan untuk Republik Ceko mengatakan, revolusi velvet adalah satu-satunya revolusi di negara komunis yang dilakukan tanpa kekerasan.

“Revolusi velvet, ini 1989, ini satu-satunya negara komunis (dulu republik Ceko merupakan salah satu negara komunis di Eropa, red) yang bisa menjadi tidak komunis tanpa kekerasan. Jadi makanya orang bilang velbet itu kan, velvet itu alus. Dengan hanya cara damai bisa mencapai tujuannya,” ujarnya, Rabu (20/11/2019).

Selain itu, dalam acara ini juga ditujukan untuk mempererat hubungan ekonomi antara Jawa Timur dan Indonesia. Ia juga mengatakan, promosi pariwisata jatim menjadi salah satu agenda penting yang akan dilakukan. Menurutnya, saat ini warga Ceko masih akrab dengan Bali sebagai destinasi wisata. Ia berharap, kedepan, warga Ceko juga bisa makin banyak yang berkunjung ke destinasi Jatim. (bas/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs