Senin, 20 Mei 2024

Kota Mojokerto Kembali Menerima Adipura

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Penyerahan piala Adipura oleh Jusuf Kalla Wakil Presiden RepubIik Indonesia kepada Ika Puspitasari Wali Kota Mojokerto, Senin (14/1/2019) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabhakti, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta. Foto: mojokertokota.go.id

Kota Mojokerto kembali menerima penghargaan anugerah Adipura kategori kota sedang untuk periode 2017-2018. Anugerah yang diraih ketiga kalinya ini diserahkan Jusuf Kalla Wakil Presiden RepubIik Indonesia kepada Ika Puspitasari Wali Kota Mojokerto, Senin (14/1/2019) di Auditorium Gedung Manggala Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta.

Siti Nurbaya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menjelaskan bahwa anugerah Adipura diberikan kepada kota yang mampu menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan yang baik.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dalam periode ini, ada 146 penghargaan yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan (KLHK). Terdiri dari 1 Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 Sertifikat Adipura, dan 5 Plakat Adipura, serta Penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah kepada 11 Kabupaten/Kota.

Rencananya, piala Adipura akan dikirab dari kantor Wali Kota Mojokerto menuju rumah dinas Wali Kota Mojokerto pada hari Selasa (15/1/2019) pagi.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
32o
Kurs