Sabtu, 20 April 2024

Kunjungan Wisatawan ke Surabaya Lampaui Target

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya menyebut jumlah wisatawan yang berkunjung di Kota Pahlawan, Jawa Timur, pada 2019 telah melampaui target.

Antiek Sugiarti Kepala Disbudpar Kota Surabaya di Surabaya, Minggu (15/12/2019) mengatakan pada 2019 ini target kunjungan wisatawan 21 juta, jumlah wisatawan yang berkunjung hingga Oktober 2019 sekitar 24 juta.

“Kegiatan Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan berkontribusi terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Surabaya,” katanya dilansir Antara.

Untuk itu, lanjut dia, Disbudpar Surabaya merencanakan akan menggelar “Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan” pada 2020 di Kota Lama Surabaya. Hal ini dilakukan untuk meramaikan destinasi wisata yang ada di kawasan tersebut.

Menurut dia, kegiatan “Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan” yang digelar akhir tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena berkolaborasi dengan Rumah Kreatif dengan menampilkan pertunjukan seni dan budaya.

Sekitar 400 anak yang biasanya dilatih di rumah Kreatif Balai Pemuda unjuk kebolehan seni kolaborasi yang menarik, menggabungkan tari, musik dan karawitan di acara “Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan” yang digelar pada Sabtu (14/12/2019) kemarin.

Penampilan anak-anak yang tergabung di rumah Kreatif di Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan kali kedua. Sebelumnya, mereka tampil di kegiatan seni “Sawunggaling Anak Dunia” pada Agustus 2019.

Para peserta pengisi acara seni dan budaya yang tampil di kegiatan Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan rata-rata adalah siswa SD dan SMP. Mereka menampilkan aksinya dari hasil berlatih di Rumah Kreatif.(ant/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs