Minggu, 29 Maret 2020

Lagi, Begal Sadis Asal Batu Ditembak Mati Polisi

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Sudit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim menembak mati begal sadis di kawasan Porong, Sidoarjo, Rabu (18/12/2019) malam. Foto: Istimewa

Sudit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim menembak mati begal sadis di kawasan Porong, Sidoarjo, Rabu (18/12/2019) malam. Pelaku adalah laki-laki berinisial E (40) warga asal Batu, yang juga seorang residivis dengan kasus sama.

Kompol Oki Ahadian Purwono Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim mengatakan, pelaku terpaksa ditembak karena melawan petugas dengan pisau penghabisan. Karena membahayakan, akhirnya petugas menembak dan mengenai dada kirinya.

“Petugas sempat memberikan tembakan peringatan. Namun dia tidak menghiraukannya. Bahkan berusaha menyerang kami dengan pisau penghabisan,” kata Oki.

Petugas membawa pelaku ke RSUD Dr Soetomo Surabaya untuk diberikan pertolongan medis. Namun, pelaku meninggal dunia saat berada di perjalanan.

“Pelaku sempat kita bawa ke rumah sakit terdekat. Namun tewas saat dalam perjalanan.” tambahnya.

Dari catatan kepolisian, kata Oki, pelaku ini sudah 5 kali keluar masuk penjara. Dia terkenal sebagai begal sadis, yang tidak segan melukai korbannya apabila melawan. Terakhir kali, pelaku beraksi di kawasan Ngantang, Malang.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa pisau penghabisan dan berbagai kunci L untuk mencuri motor. Terkait bagaimana kronologi, pihaknya masih enggan mengungkapkan.

Sebab kasus ini masih dalam penyelidikan dan akan disampaikan secara detail, saat digelarnya konferensi pers. (ang/dwi)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Social Distancing, Ciputra World Sepi

Surabaya
Minggu, 29 Maret 2020
26o
Kurs