Jumat, 19 April 2024

LangitMusik Ajak Musisi Lokal Unjuk Karya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Workshop LangitMusik digelar Telkomsel memberikan kesempatan musisi lokal berkiprah. Foto: Totok suarasurabaya.net

Mendukung semakin majunya perkembangan industri kreatif di Indonesia, LangitMusik mengajak musisi lokal menampilkan karya-karyanya agar dapat dikenal dan dinikmati masyarakat luas melalui kanal internet.

“Ini adalah kesempatan bagi siapapun, pelaku industri musik, para musisi lokal untuk menampilkan karya-karyanya melalui LangitMusik untuk memperluas pasar dan menjadi bagian penting. Melalui LangitMusik musisi lokal punya kesempatan jadi makin dikenal,” terang Agung Priyanto Dwi Nugroho Manager Digital Music Business Development Telkomsel.

Telkomsel menggelar workshop serta festival LangitMusik di 100 titik di seluruh Indonesia. Surabaya menjadi kota kedua diselenggarakannya, setelah Denpasar awal Januari lalu.

Kamis (21/3/2019) workshop digelar di Kantor Telkomsel Pemuda Surabaya, dengan dihadiri sekurangnya oleh 100 orang musisi lokal. Dan pada Jumat (22/3/2019) dilaksanakan Festival LangitMusik digelar di Kopi Rolag Karah, Surabaya.

“Beberapa kelompok musik akan tampil di Festival LangitMusik, ada Heavy Monster, Rasvan Aoki, Rastamaniez, Haraka, IniBandCanda, Shance Voice, Layung Temaram, Mr. Jack, Manic Monday, dan The Flins Tone,” tambah Agung.

Sementara itu, ditambahkan Kuntum Wahyudi General Manager Marketing and Sales Management Area Jawa Bali Telkomsel bahwa melalui workshop dan festival yang digelar diharapkan masyarakat semakin memahami karya musisi lokal secara streaming lewat LangitMusik.

“Dengan workshop dan festival yang kami gelar di Surabaya ini, kami harap masyarakat juga semakin aware dengan ragam karya musisi lokal yang dapat didukung dengan cara menikmati musiknya secara legal, secara streaming melalui LangitMusik aplikasi hyperlocal music streaming. Kami juga mengajak musisi lokal untuk mengunggah karyanya ke LangitMusik,” terang Kuntum Wahyudi.

Kuntum menambahkan bahwa pada workshop bertemakan Sukses Musik di Era Digital membahas kiat-kiat meraih sukses di industri musik era kekinian dengan memaksimalkan berbagai produk dan layanan dari Telkomsel seperti LangitMusik.

Selain bisa diakses melalui laman web, kata Kuntum, LangitMusik juga memiliki aplikasi streaming musik yang bisa diunduh melalui App Store Apple dan Google Play Android.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs