Jumat, 26 April 2024

Lebaran Hari Kedua, Jokowi Silaturahmi dengan Masyarakat Yogyakarta

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden bersama Jan Ethes cucunya menyapa warga Yogyakarta di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (6/6/2019). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Kamis (6/6/2019), kembali menggelar acara silaturahim dengan masyarakat. Pada hari kedua Idulfitri 1440 Hijriah, Presiden menemui warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Jokowi dan rombongan tiba di Gedung Agung Yogyakarta sekitar pukul 16.00 WIB. Kedatangan rombongan Presiden disambut Syaifullah Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta, Irjen Pol Ahmad Dofiri Kapolda DIY, Brigjen TNI Mohammad Zamroni Danrem 072/Pamungkas, dan Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden.

Sekitar pukul 16.27 WIB, Presiden berjalan dari Gedung Induk Istana Kepresidenan Yogyakarta menuju halaman Gedung Seni Sono yang terletak di sebelah selatan Istana. Turut serta Gibran Rakabuming Raka putra sulung Jokowi dan Jan Ethes cucu pertamanya.

Presiden kemudian menyapa dan bersalaman dengan masyarakat yang sedang mengantre untuk mendapatkan sembako.

Bukan cuma dengan Presiden, masyarakat pun tampak antusias melihat Jan Ethes. Beberapa kali Jan Ethes ikut menyapa dengan melambaikan tangannya yang langsung diabadikan oleh masyarakat melalui telepon genggamnya masing-masing.

Sekitar 15 menit menyapa masyarakat di depan Gedung Seni Sono, Presiden kemudian bergeser ke gerbang samping untuk menyapa masyarakat, beberapa kali berswafoto dengan mereka.

Sekitar pukul 16.57 WIB, Presiden kembali menuju Gedung Induk. Sementara pembagian sembako masih terus dilanjutkan.

Sebelumnya, pada pagi hari Presiden bersama Ibu Negara bersilaturahim dengan sejumlah keluarga dan kerabat di kediamannya di Solo. (rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs