Selasa, 7 Desember 2021

Lewat Jam Delapan, Peserta UTBK Dilarang Masuk Ruang Ujian

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Mohammad Nasih Rektor Universitas Airlangga (tengah). Foto: Humas Unair

Mohammad Nasih Rektor Universitas Airlangga mengingatkan agar peserta UTBK mempersiapkan diri dan tidak telat masuk ruang ujian. Pasalnya, pada pelaksanaan UTBK 2019 yang akan digelar pada Sabtu (13/4/2019) hingga Sabtu (4/5/2019) mendatang, peserta yang datang lebih dari pukul 08.00 WIB tidak akan diperbolehkan masuk.

“Kami berharap, masyarakat terutama pada kawan-kawan calon mahasiswa, menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Kita akan perketat nanti terkait prosesnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Nasih ketika ditemui di Rektorat Unair, Surabaya pada Jumat (5/4/2019).

Ia mengimbau agar peserta hadir di lokasi 30 menit sebelum ujian dimulai pada pukul 7.30 WIB. Ia mengatakan, pada pukul 7.30 WIB, seluruh peserta akan memasuki ruangan ujian dan akan mengecek posisi tempat duduk dan komputer yang akan digunakan. Peserta diberi waktu 30 menit dan pada pukul 08.00 WIB ujian akan dimulai.

“Peserta yang datang jam 8, tidak diperkenankan mengikuti ujian dan dianggap absen. Mohon peserta ini benar-benar mengikuti dan menyiapkan diri sebaik-baiknya,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa peserta tidak perlu menyiapkan barang apapun dalam UTBK mendatang. Ia mengatakan, peserta tidak diperbolehkan membawa barang apapun ke dalam ruang ujian.

“Karena harus bersih. Tidak boleh bawa hape, termasuk bawa alat tulis. Bahkan Kertas oret-oretan juga tidak boleh, bolpoin, tidak boleh bawa hal-hal tersebut di ruang ujian,” ungkapnya.

Nasih juga mengimbau agar peserta sarapan terlebih dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, durasi ujian berlangsung cukup lama sekitar 3,5 jam. Selain itu, selama ujian berlangsung, peserta tidak diperbolehkan meninggalkan ruang ujian. (bas/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 7 Desember 2021
25o
Kurs