Jumat, 29 Maret 2024
Trip Suara Surabaya Media

Lewat Tol Trans Jawa, Surabaya-Bekasi Butuh 11 Jam Lebih dan Rp645 Ribu

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Saat sampai di salah satu gerbang Tol Trans Jawa. Foto: Denza suarasurabaya.net

Tim Suara Surabaya Media telah menempuh lebih dari 700 kilometer Surabaya-Bekasi untuk menjelajah Tol Trans Jawa dengan waktu tempuh lebih dari 11 jam.

Tim berangkat pukul 03.22 WIB dari Puncak Bukit Wonokitri menggunakan bus. Perjalanan dimulai sejak bus memasuki Tol Kota Satelit, Surabaya.

Sejumlah rest area sempat disinggahi. Sebuah warung makan di Boyolali menjadi penyelamat tim dari kelaparan.

Sepanjang perjalanan, pemandangan di kanan kiri ruas tol Trans Jawa, baik tol di Jawa Timur dan Jawa Tengah cukup memanjakan mata.

Pepohonan yang hijau, pegunungan, dan juga konstruksi jembatan maupun pemandangan rute jalan tol serupa lukisan dari kaca depan bus.

Bus yang memuat rombongan tim SS Media akhirnya tiba di Tol Cikarang Utama, Bekasi, sekitar pukul 14.20 WIB. Tepat saat itu juga, kepadatan lalu lintas mulai menyambut.

Mengandalkan google maps, tim menuju Rumah Perubahan Rhenald Kasali. Bus melewati jalur cukup sempit dan hampir terkunci di Jalan Cipendawa Lama, Bojong Menteng, Rawalumbu, Bekasi.

Setelah dihitung-hitung dari struk pembayaran tol, total biaya untuk setiap gerbang ruas tol Trans Jawa yang dilalui mencapai Rp645 ribu, mulai dari Tol Kota Satelit sampai Tol Cikarang Utama.

Perjalanan Surabaya-Bekasi dengan menjelajah Tol Trans Jawa tuntas. Tim akan melanjutkan misi berikutnya, yakni berdiskusi dengan Rhenald Kasali tentang kondisi terkini industri 4.0 yang harus dihadapi Indonesia.(den/wil/iss)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs