Rabu, 17 April 2024

Libur Nyepi, Tiket KA Daop Surabaya Habis

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Foto: dok suarasurabaya.net

Tiket kereta api di lingkungan PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya habis terjual saat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941, khususnya untuk jurusan Banyuwangi atau sebaliknya dari Banyuwangi menuju Surabaya dengan KA Mutiara Timur malam.

Suprapto Manajer Humas Daop 8 Surabaya di Surabaya, Rabu (6/3/2019) mengatakan, libur Hari Raya Nyepi yang diperkirakan sampai tanggal 10 Maret 2019 rata-rata okupansi atau tingkat keterisian tempat duduk kereta api di wilayah setempat sudah penuh.

“Di data kami, tanggal 8 dan 10 Maret 2019 tiket KA sudah terjual 100 persen, sementara untuk tanggal 7, 8 dan 9 rata-rata masih tersisa 30-40 persen,” kata Suprapto, seperti dilansir Antara.

Selain tujuan Banyuwangi, beberapa relasi juga menjadi tujuan penumpang KA pada Libur Hari Raya Nyepi, seperti Bandung, Yogyakarta dan Jakarta.

Suprapto mengatakan, Daop 8 Surabaya juga telah menyiapkan antisipasi peningkatan penumpang pada arus balik Libur Hari Raya Nyepi dengan menambah beberapa gerbong KA serta menjalankan KA tambahan, khususnya tanggal 11 Maret 2019.

Untuk tambahan gerbong, kata dia, akan diterapkan pada KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung atau sebaliknya dengan menambah satu gerbong eksekutif berisi 50 tempat duduk, sehingga total menjadi delapan rangkaian KA dari sebelumnya tujuh rangkaian.

Selain itu, KA Sancaka relasi Surabaya-Yogyakarta dengan menambah gerbong eksekutif dan premium, sehingga menjadi 10 rangkaian KA dengan total 590 tempat duduk.

Ia menjelaskan, KA tambahan akan dijalankan pada tanggal 11 Maret 2019 dengan nomor rangkaian kereta PLB 7023A relasi Surabaya-Yogyakarta dengan total 448 tempat duduk dan berangkat pada pukul 09.40 sampai 14.43 WIB.

Ia berharap dengan adanya antisipasi itu bisa memaksimalkan minat masyarakat dalam menggunakan moda kereta api dan memberi kenyamanan selama angkutan Libur Hari Raya Nyepi. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs