Kamis, 25 April 2024

Liburan di Yogyakarta, Presiden Ajak Keluarga Beli Batik di Pasar Beringharjo

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden memilih batik untuk cucunya dalam kunjungan ke Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Sabtu (8/6/2019). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden beserta Iriana Ibu Negara, hari ini, Sabtu (8/6/2019), mengunjungi Pasar Beringharjo, Yogyakarta.

Turut serta dalam liburan di Yogyakarta, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep putra presiden, Selvi Ananda menantu, serta Jan Ethes Srinarendra cucu pertamanya.

Dari Gedung Agung, Presiden dan keluarga berjalan kaki menuju Pasar Beringharjo pada pukul 11.00 WIB. Masyarakat langsung menyambut dengan antusias begitu Presiden dan keluarga.

Sambil berjalan menuju pasar yang jaraknya sekitar 300 meter dari Gedung Agung, rombongan Presiden menyapa dan bersalaman dengan masyarakat.

Momen langka itu pun dimanfaatkan masyarakat berswafoto dengan Presiden, Ibu Negara serta keluarganya.

Sekitar pukul 11.12 WIB, Presiden dan keluarga memasuki Pasar Beringharjo. Di pasar pun, ribuan pengunjung serta pedagang langsung berebut untuk bersalaman dan berswafoto.

Presiden kemudian menuju deretan kios yang menjual pakaian batik di los utara pasar, lalu masuk ke salah satu kios. Di kios tersebut Presiden membantu Ibu Iriana memilih beberapa potong pakaian batik.

Presiden memilih kemeja batik coklat ukuran anak-anak lalu mencocokannya dengan ukuran badan Jan Ethes. Sementara Ibu Iriana tampak membelikan batik untuk cucu perempuannya, Sedah Mirah Nasution.

Usai berbelanja pakaian batik, Presiden dan keluarga keluar dari pasar. Dalam perjalanan pulang, Presiden kembali melayani permintaan masyarakat untuk bersalaman dan berswafoto.

Sekitar pukul 11.41 WIB, Presiden dan keluarga meninggalkan Pasar Beringharjo dan langsung melanjutkan perjalanan menuju Solo. (rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs