Senin, 6 Mei 2024

Lima Ribu Peserta Ikuti Kirab Budaya dan Pemasangan Bendera Super Akbar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Arumi Bachsin Ketua Tim Penggerak PKK Jatim membuka kirab budaya dan pemasangan bendera Merah Putih Super Akbar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Kamis (15/8/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Kirab budaya dan pemasangan bendera Merah Putih Super Akbar di Masjid Nasional Al Akbar dibuka Arumi Bachsin Ketua Tim Penggerak PKK Jatim, Kamis (15/8/2019).

Mewakili Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim, Arumi membuka dan memberangkatkan lima ribu peserta kirab budaya. Mereka antara lain terdiri dari siswa SMA/SMK di Surabaya, mahasiswa, dan elemen masyarakat Jawa Timur.

Pawai berangkat berjalan kaki dari pintu gerbang timur ke gerbang utara masjid Al Akbar/ lalu berkumpul di depan menara masjid. Peserta pawai akan mengikuti pengibaran bendera super Akbar dengan panjang 25 meter dan lebar 17 meter, di menara masjid setinggi 99 meter.

Sejumlah atraksi budaya mengawali pengibaran bendera ini, salah satunya barongsai yang dibawakan komunitas Tiga Naga Surabaya.


Peserta kirab budaya di sekitar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Kamis (15/8/2019). Foto: Purnama suarasurabaya.net

Di barisan terdepan kirab ada drum band yang dibawakan sejumlah siswa SMK Pelayaran Bhakti Samodra Surabaya. Ada pula Tarian Sufi As Syiqien Mojokerto dan Gambus El Kiswah yang turut meramaikan acara ini.

Saat membuka acara Kamis siang, Arumi Bachsin yang juga istri Wakil Gubernur Jatim sempat menyatakan bahwa anak muda peserta kirab adalah bambu runcing di masa sekarang. Mereka jadi ujung tombak perjuangan Bangsa Indonesia di masa sekarang.

“Kelak salah satu dari mereka akan menjadi Presiden, pengusaha maupun insan yang membawa kemajuan bagi Indonesia,” ujarnya.(den/tin/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs