Rabu, 1 Mei 2024

Mahasiswa Bidikmisi Universitas Narotama Cetak Prestasi di Porprov Jatim

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tim Futsal Putra diantaranya adalah Bagas mahasiswa bidikmisi yang berprestasi. Foto: Humas Unnar

Berprestasi di luar akademik adalah kebanggaan, termasuk bagi Bagas Arya Siswantoro mahasiswa Universitas Narotama, mahasiswa Bidikmisi tahun angkatan 2017 yang baru saja mendapatkan medali emas dalam cabang Futsal Putra di Porprov Jatim.

Bersama tim Futsal Kota Surabaya di Porprov Jawa Timur mengalahkan tim Futsal Kota Malang di babak final dengan skor 4-1.

“Saya masuk tim Futsal Kota Surabaya setelah lolos seleksi klub lalu mengikuti training dari akhir Januari sampai Porprov tanggal 2 Juli,” terang Bagas mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Narotama itu.

Selain Bagas, 2 mahasiswa Unnar juga tergabung dalam tim Futsal Kota Surabaya, yaitu Fernanda Dhanny dan Alfredo Sony dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Bagi Bagas, mengikuti Porprov adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Sebelumnya, Bagas pernah hampir mengikuti Kejuaraan Provinsi cabang Futsal tahun 2016 ketika masih duduk di bangku SMA.

“Tapi saat itu divakumkan karena ada sedikit masalah teknis dengan tuan rumah. Jadinya kembali hanya ikut liga atas nama klub,” ujar Bagas bungsu dari dua bersaudara.

Kemenangan tim Futsal Kota Surabaya ini juga menjadi suatu kebanggaan karena baru kali ini Kota Surabaya meraih medali emas di ajang Porprov.

“Di gelaran sebelumnya Surabaya hanya mendapatkan perunggu. Maka dari itu kami semua satu tim beserta pelatih dan kru bernazar untuk memotong rambut jika kami masuk final dan menang. Ternyata benar menang,” kata Bagas.

Sayangnya, Bagas harus mengalami kejadian yang tidak menyenangkan ketika di salah satu pertandingan hingga menyebabkan ia cedera di bagian lutut.

“Saat melawan Bangkalan di babak penyisihan saya salah tumpuan ketika menghindari kiper. Waktu itu saya mendengar ada suara di bagian lutut saya dan ternyata benar tempurung lutut saya sudah bergeser dan miring,” papar lulusan SMAN 7 Surabaya itu.

Bagas amat bersyukur bisa meraih prestasi di luar akademik. Ia juga menambahkan bahwa futsal telah banyak membawa rejeki dalam hidupnya.

“Saya bisa dapat beasiswa Bidikmisi karena futsal. Alhamdulillah saya juga sudah sering diajak main futsal ke luar kota bahkan luar pulau sejak SMA meskipun awalnya hanya modal nekat. Tapi dari situ saya bisa membawa pulang uang untuk ibu saya karena memang keadaan keuangan kami yang kurang baik,” tegas Bagas.

Setelah ini, Bagas berharap masih bisa melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi yaitu PON 2020.

“Pastinya sangat berharap tapi juga masih agak khawatir dan tidak PD karena baru saja cedera. Tentunya itu menjadi pertimbangan bagi pelatih juga untuk mengikutkan saya di seleksi Jatim,” pungkas Bagas, Kamis (1/8/2019).(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
26o
Kurs