Jumat, 29 Maret 2024

Mahasiswa UWM Kunjungi Radio Famous Surabaya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Para mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala (UWM) Surabaya melakukan foto bersama di depan Radio Suara Surabaya, Kamis (28/2.2019). Foto: Dimas SCG

Bertema company visit. puluhan mahasiswa dari Universitas Katolik Widya Mandala (UWM) Surabaya datang ke Radio Suara Surabaya untuk belajar mengenai bagaimana proses penyiaran dan produksi berita di Suara Surabaya Media.

Kunjungan dimulai dengan melihat langsung ruang produksi di divisi on air Radio Suara Surabaya. Selain berkenalan dengan penyiar dan para gatekeeper, mahasiswa juga menyapa langsung masyarakat Surabaya lewat Radio. Mereka cukup terkesan dan puas karena mengetahui langsung bagaimana proses siaran di Radio Suara Surabaya.


Para mahasiswa mengunjungi divisi On Air, Radio Suara Surabaya. Foto: Dimas SCG

“Sesuai (ekspektasi, red) sih, karena kita disambut hangat, sangat friendly dari mas Dimas yang menerangkan Suara Surabaya seperti apa. Enak aja, tanpa ada jarak antara SS sama kita, lebih terbuka gitu loh, jadi kita bisa diskusi juga,” kata Ola, salah satu mahasiswi angkatan 2018 jurusan Ilmu Komunikasi kepada suarasurabaya.net.

Setelah itu, para mahasiswa menuju divisi New Media, yakni divisi yang menaungi unit Social Media e100, website suarasurabaya.net, dan grafis. Disana, mahasiswa juga banyak belajar mengenai proses produksi grafis di Suara Surabaya Media, serta berdiskusi tentang bagaimana facebook E100 mengatasi ancaman hoaks.


Para mahasiswa UWM mengunjungi Divisi New Media Radio Suara Surabaya. Foto: Dimas SCG

Setelah berbincang-bincang, para mahasiswa menuju ke hall Suara Surabaya Media untuk mendapatkan penjeleasan lebih lanjut mengenai perusahaan media Suara Surabaya. Banyak mahasiswa yang menyatakan sudah tidak asing dengan Radio Suara Surabaya.


Para mahasiswa berkumpul di Hall Suara Surabaya Media. Foto: Dimas SCG

“Karena SS memang radio yang paling sering didenger sih. Kalau di mobil pun saya dengernya SS. Teman saya kalau mau ke airport juga nggak mau denger lagu, maunya dengerin SS, dia pengen denger update-an biar tidak lewat jalan macet,” Ola.

“Radio famous, lah,” tambah Erliana.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs