Jumat, 26 April 2024

Malam Tahun Baru Relatif Aman, Satu Pasien Dilarikan ke IGD Dr Soetomo

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Gedung RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Perayaan malam tahun baru pada Senin (31/12/2018) di Surabaya relatif aman, tercatat ada satu pasien luka akibat ledakan kecil petasan yang masuk di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dr. Soetomo, Surabaya. Dr. Pesta Parulian Kepala Humas RSUD Dr Soetomo Surabaya mengatakan, pada perayaan malam tahun baru 2019, tidak ada kejadian besar di IGD RSUD Dr. Soetomo.

“Biasa aja yang masuk. Ledakan petasan, masuk pukul 2.46 WIB (Selasa, 1/1/2019). Stabil, tidak ada keluhan lain,” ujarnya ketika ditemui di kantor Humas RSUD Dr. Soetomo pada Rabu (2/1/2019).

Ia mengatakan, korban adalah laki-laki berumur 53 tahun. Ia menderita luka blast injury atau luka ledak kecil di jari tangan kiri. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 23.30 WIB pada Senin (31/12/2018) dan baru dibawa ke RS pada pukul 2.46 WIB pada Selasa (1/1/2019). Dr. Pesta mengatakan, saat ini pasien sudah kembali ke rumahnya karena dinyatakan sembuh.

Sayangnya, Dr. Pesta mengaku tidak mengetahui jumlah pasien yang masuk pada perayaan Tahun Baru di tahun sebelumnya. Ia hanya memastikan, RSUD Dr. Soetomo sudah bersiaga 24 jam penuh pada perayaan Natal hingga Tahun Baru 2019.

Sebagai informasi, RSUD Dr. Soetomo menerapkan Sistem Pelayanan Siaga 24 jam dan Gawat Darurat. Sistem Pelayanan Siaga 24 Jam ini meliputi IGD, IBP, Ambulance 118, Rawat Inap, Radiologi dan CT Scan, Layanan Laboratorium, Obat dan Logistik Medik, Layanan Gizi, Ambulance Jenazah serta Sistem Managemen dan Sarana Prasarana. RSUD Dr. Soetomo menjadi mitra dari 21 rumah sakit di Surabaya yang menjadikan RS ini sebagai Rumah Sakit Tersier. (bas/dim/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs