Rabu, 25 Mei 2022

Marinir Juara Umum Selam Kejurnas Navy Open Water Sports Tournament 2019

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tim Selam Marinir menangi Kejurnas Selam Navy Open Water Sports Tournament. Foto: Dispen Kormar

Atlet selam Korps Marinir rebut juara umum kategori militer dalam Kejuaraan Nasional Navy Open Water Sports Tournament (NOWS) 2019, yang digelar di Pondok Dayung, Jakarta Utara, Sabtu (27/07/2019).

Tim Selam Korps Marinir di bawah Ketua Cabor Selam Mayor Marinir Tantahara, S.AP., M.Tr. Opsla, yang sehari-hari menjabat sebagai Danyon Taifib 1 Marinir.

Bersama dengan Ketua Tim Selam Mayor Marinir Suharto tersebut berhasil meraih 2 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu, di urutan kedua diduduki Tim Selam dari Kodiklatal dengan 2 emas, 3 perak, 1 perunggu dan Tim Selam Koarmada II sebagai juara tiga dengan 1 emas, 3 perunggu.

Medali Emas Tim Selam Korps Marinir diraih oleh Kopda Mar Heru Saputro (Yontaifib 2 Marinir) dikelas OBA 5 Point Course Putra (Open & Intern TNI) dan Dahniar Dinda (Jalasenastri Yonif 3 Marinir) di kelas OBA M Course Putri (Open & Intern TNI).

Untuk medali Perak diraih oleh Kopda Mar Putu Arsana (Denjaka) kelas OBA 5 Point Course Putra (Intern TNI), Serda Mar Suratman (Yontaifib 1 Marinir) kelas OBA M Course Putra (Open) dan Dahniar Dinda (Jalasenastri Yonif 3 Marinir) kelas OBA 5 Point Course Putri (Open & Intern TNI), sedangkan Medali Perunggu diraih oleh Ny. Dahniar Dinda (Jalasenastri Yonif 3 Marinir) di kelas Finswimming 2000M Putri (Intern TNI).

Untuk kategori open atau umum, Tim Selam Korps Marinir meraih juara dua dengan 2 medali emas dan 1 perak, untuk juara pertama diduduki DKI Jakarta dengan 2 emas, 1 perak, 1 perunggu dan juara tiga dari Koarmada III dengan 1 medali emas.

Penyerahan piala kepada para pemenang dilakukan oleh Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.N., M.Tr(Han) dilanjutkan foto bersama.

Menanggapai keberhasilan Tim Selam Korps Marinir merebut juara umum selam kategori militer tersebut Mayor Marinir Tantahara, S.AP., M.Tr. Opsla.

Selaku Ketua Cabor Selam Korps Marinir mengatakan, keberhasilan atlet Selam Korps Marinir tersebut merupakan hasil suatu proses pembinaan yang panjang dan latihan yang keras, terprogram dan berkelanjutan.

Disamping itu, semangat para atlit selam terpacu dukungan dan motivasi Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) dan seluruh prajurit Korps Marinir, sehingga Tim Selam Korps Marinir dapat meraih prestasi yang mambanggakan bagi Korps Marinir TNI AL.(tok)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
28o
Kurs