Kamis, 25 April 2024

Marinir TNI AL Gelar Persiapan Latbantem Terpadu TNI 2019

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Gelar apel persiapan Latbantem Terpadu TNI 2019. Foto: Dispen Kormar

Korps Marinir melaksanakan apel gelar personel dan material yang akan terlibat dalam Latihan Bantuan Tembakan (Latbantem) Terpadu TNI Tahun 2019 di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin (22/7/2019).

Dalam apel gelar kesiapan tersebut, Dirlat Kodiklat TNI Brigjen TNI Tri Martono S.IP., melaksanakan pemeriksaan kesiapan prajurit Marinir beserta materialnya, yang akan terlibat dalam latihan bantuan tembakan Terpadu TNI 2019 di Asembagus, Situbondo.

Latbantem Terpadu TNI, dilaksanakan sebagai persiapan dalam rangka pelaksanaan Latihan Gabungan TNI tahun 2019.

Kehadiran Dirlat Kodiklat TNI di Bhumi Marinir Karangpilang di dampingi oleh Danpuslat Kodiklat TNI Marsma TNI Djamaludin, dan Asgarlat Puslat Kodiklat TNI Kolonel Inf Heru Cahyono, S.IP di terima oleh Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Encep wahyu Gumelar.

“Latihan bantuan tembakan (Latbantem) Terpadu TNI 2019, melibatkan kesenjataan dari 3 Matra TNI, merupakan upaya dalam mewujudkan integrasi kekuatan terpadu antar angkatan dalam satu komando, bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme, kemampuan dan keterampilan prajurit TNI dalam melaksanakan prosedur bantuan tembakan,” terang Dirlat Kodiklat TNI, Senin (22/7/2019).

Dalam apel gelar tersebut, material yang di gelar meliputi 2 unit MLRS Vampire, 3 pucuk How 105 mm, 3 pucuk mortir 81, 3 pucuk mortir 60 dan 1 unit kendaraan Komob.

Hadir pada acara tersebut, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi prayitno, Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir Moh Maftukin, S.H., Wadan Menart 2 Mar Letkol Marinir Gunawan Tri Utomo, Wadan Menbanpur 2 Mar Letkol Marinir Tambunan, Pasops Brigif 2 Mar Letkol Marinir Argo S, Pasops Menart 2 Mar Letkol Marinir Marhabang, Paslog Menart 2 Marinir Letkol Rana S, Danden Konharstal Satkomlek TNI Mayor Chb Joko Purnomo, para Komandan Satuan dan perwira staf jajaran Menart 2 Mar.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs