Jumat, 29 Maret 2024

Massa di Petamburan Ingin Polisi Mundur

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Personel Polisi berjaga di Petamburan, Jakarta pada Rabu (22/5/2019) pagi. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Aksi lempar batu kembali terjadi di perempatan arah KS Tubun, Slipi Jaya, Tanah Abang, dan Jati Baru, Jakarta, Rabu (22/5/2019) siang.

Awalnya satuan Brimob berseragam hitam memberi kesempatan kepada sekelompok massa yang berada di Flyover Jati Baru (Jideng) untuk turun. Massa turun setelah polisi turun. Namun sesampainya di bawah Flyover, massa melempar batu sehingga polisi melepaskan gas air mata. Setelah itu polisi mundur sampai ke perempatan KS Tubun-Tanah Abang.

Tak lama kemudian, sekelompok massa dari arah utara ingin polisi menahan gas air mata dan meninggalkan lokasi. Beberapa orang melakukan negosiaasi dengan polisi untuk menahan tembakan gas air mata. Sementara polisi minta kelompok massa menahan lemparan batu.

Ternyata situasi tetap sulit dikendalikan sehingga terjadi lempar-lemparan batu dan tembakan gas air mata.

Saat itu terjadi, massa yang kebanyakan remaja dan baru turun dari Flyover, sudah berhenti melempari batu.

Namun, begitu Brimob mundur ke selatan atau Slipi Jaya, massa dari FO Jati Baru dan massa dari arah utara menyatu dan menyerang pasukan pengendalian masyarakat (Dalmas) yang berjaga di sebelah barat perempatan atau KS Tubun. Terpaksa Dalmas dan Brimob kembali menembakkan gas air mata.

Sementara, anggota TNI yang turun di depan asrama polisi, bertugas menjaga gang-gang Petamburan dan menenangkan massa.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs