Kamis, 2 Mei 2024

Melukis Harapan Merangkai Masa Depan, Kegembiraan Jelang Ramadhan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Anak-anak melukis dan menulis harapan pada balon, sebagai wujud kegembiraan jelang datangnya Ramadhan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Yayasan Dana Sosial Alfalah (YDSF) Surabaya, Senin (29/4/2019) gelar kegiatan bertema: Melukis Harapan Merangkai Masa Depan, yang diikuti ratusan pelajar, dan anak-anak panti asuhan, untuk sejenak bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Menurut Jauhari Sani Direktur YDSF, bahwa kegiatan kali ini memang ditujukan untuk anak-anak sekolah dasar dan mereka yang berasal dari panti asuhan untuk sejenak bergembira bersama, sebelum datangnya bulan suci Ramadhan.

“Kami ajak anak-anak dari beberapa sekolah dasar, juga dari beberapa panti asuhan yang ada di Kota Surabaya untuk bergembira bersama-sama menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Mereka kami berikan tantangan untuk melukis atau menampilkan karya-karyanya,” terang Jauhari Sani.

Kegiatan dipusatkan di Taman Bungkul, dengan terlebih dulu menampilkan beberapa kesenian yang juga dimainkan anak-anak, seperti pertunjukan Angklung dilanjutkan dengan pentas kelompok sholawat.

Kegiatan ini lanjut Jauhari juga diharapkan akan menjadi bagian dari aktivitas anak-anak mengisi kegiatan yang positif menyambut datangnya Ramadhan. Disamping mengajak anak-anak bergembira, kegiatan ini diharapkan meningkatkan rasa percaya diri anak-anak.

Beberapa anak-anak masih mengenakan seragam sekolah dan dengan penuh antusias mengikuti rangkaian kegiatan, termasuk membuat tulisan-tulisan berisi harapan pada sebuah balon yang dibagikan kepada anak-anak.

Ditambahkan Khoirul Anam Humas YDSF, bahwa melalui kegiatan penuh kegembiraan Senin (29/4/2019) ini, anak-anak akan memiliki pengalaman menyenangkan saat menyambut Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan menarik.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, anak-anak ini merasakan datangnya bulan suci Ramadhan sebagai sebuah kegembiraan serta kesenangan, dan menjadikan pengalaman ini sebuah peristiwa yang menggembirakan disaat Ramadhan,” pungkas Anam.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs