Rabu, 24 April 2024

Membara Selama Dua Hari, Gudang PT Blue Shark Gresik Ludes Terbakar

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gresik memadamkan api di lokasi kebakaran PT. Blue Shark di Kompleks Industri Maspion, Selasa (19/2/2019) siang. Foto: Eka Prapangasta untuk suarasurabaya.net

Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Gresik telah meninggalkan lokasi kebakaran PT. Blue Shark di Kompleks Industri Maspion, Selasa (19/2/2019) pukul 15.00 WIB.

Eka Prapangasta Kepala PMK Gresik mengatakan, di lokasi sudah tidak ada api yang berkobar. Berdasarkan hasil penyisiran oleh anggotanya, hanya tersisa bara api dan sedikit asap dari tumpukan puing-puing sisa bangunan.

“Sudah tidak berbahaya. Personel saya juga butuh istirahat setelah memadamkan api tanpa henti sejak kemarin siang,” katanya kepada suarasurabaya.net, Selasa sore.

“Kemarin sore pemadam kebakaran dari Kompleks Industri Maspion meninggalkan lokasi. Sehingga pemadaman bara dan pembasahan hari ini dilanjutkan pemadam kebakaran dari Kompleks Industri Maspion, dibantu pemadam kebakaran dari perusahan-perusahaan sekitar PT. Blue Shark,” tambahnya.


PMK Gresik mengerahkan 3 unit mobil pemadam, 2 unit tangki air, dan 36 personel ke lokasi kebakaran PT. Blue Shark di Kompleks Industri Maspion. Foto: Eka Prapangasta untuk suarasurabaya.net

Menurut Eka, sebelum meninggalkan lokasi, pihaknya sudah meminta bantuan dari perusahaan untuk mendatangkan alat berat untuk mengangkat besi-besi yang menutupi bara api, tapi sampai sore ini alat berat itu belum datang.

PMK Gresik menerima laporan kebakaran di gudang milik produsen kursi plastik ini pada Senin (18/2/2019) pukul 10.20 WIB. Petugas tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB, saat sebagian atap gudang sudah roboh. Pemadaman terus diupayakan sampai Selasa sore ini.

Pada Selasa sore, seluruh bagian gudang dua lantai seluas kira-kira 25 x 100 meter tersebut sudah roboh, termasuk atap gudang yang terdiri dari lima bagian.

“Atapnya 5, tapi sebenarnya satu ruangan besar. Bagian dalamnya los. Yang membuat pemadaman lama karena kemarin bagian dalamnya penuh bahan plastik yang barusan datang. Untungnya api tidak merembet gudang spring bed yang terletak tepat di belakang gudang plastik,” kata dia.

Pada Senin sekitar pukul 17.00 WIB, satu mobil pemadam kebakaran milik Kompleks Industri Maspion (kemarin diberitakan milik PMK Gresik) yang sedang menuju lokasi kebakaran, terguling setelah tertabrak trailer yang akan masuk Tol Manyar. Sopir mobil PMK tersebut juga mengalami luka.(iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs