Selasa, 23 April 2024
Trip Suara Surabaya Media

Mengenal RKmentee, Para Pemuda yang Tak Lagi Seperti Stroberi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Yudi (baju putih) salah satu RKmentee (Rhenald Kasali Mentee/pemuda yang dimentori Rhenald Kasali) saat memberikan penjelasan kepada Tim Suara Surabaya Media, Selasa (26/2/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Rkmentee adalah akronim dari Rhenald Kasali Mentee, orang-orang yang dimentori, dibimbing secara langsung oleh Prof Rhenald Kasali founder Rumah Perubahan.

Rkmentee terdiri dari sejumlah pemuda yang telah melalui sejumlah seleksi panjang untuk bisa terpilih dibimbing langsung oleh Rhenald dalam hal-hal ekonomi bisnis.

Mereka terutama akan terlibat langsung dalam unit-unit di dalam Rumah Perubahan, sebuah social enterprise yang didirikan oleh Prof Rhenald Kasali sejak 2007 silam.

Barkah salah seorang RKmentee angkatan 2016 mengatakan, para pemuda ini akan terlibat dalam berbagai unit bisnis yang ada di rumah perubahan, termasuk unit konsultan bisnis.

RKmentee sendiri, seperti dijelaskan oleh Barkah, merupakan bentuk keprihatinan Rhenald Kasali melihat banyaknya pemuda potensial namun tidak mendapatkan bimbingan yang tepat.

“Bagi Prof Rhenald, pemuda-pemuda seperti kami ini seperti stroberi yang mudah hancur ketika diremas. Maka pemuda-pemuda di bawah 27 tahun diberi kesempatan mengikuti seleksi untuk menjadi RKmentee,” ujarnya.

Barkah sendiri telah mengikuti proses seleksi yang cukup panjang. Setelah berhasil terpilih, dia mengaku banyak pengalaman menarik yang dia alami selama tergabung di unit Rumah Perubahan, langsung dimentori oleh Prof Rhenald.

Yudi, RKmentee angkatan lebih dahulu misalnya, setelah sempat menjadi asisten Prof Rhenald Kasali dalam berbagai kegiatan, kini dia tergabung dalam unit event organizer.

Sejumlah RKmentee lainnya juga mengaku telah terlibat dalam aktivitas menulis Prof Rhenald Kasali.(den/wil)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs