Senin, 10 Juni 2024

Millennial Road Safety Festival di Surabaya Raih Rekor Leprid

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dan Kombes. Pol. Rudi Setiawan, Kapolrestabes Surabaya saat menerima penghargaan rekor Leprid untuk kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019, yang digelar di Monumen Polisi Istimewa, Surabaya, Minggu (10/3/2019). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019, yang digelar di Monumen Polisi Istimewa, Surabaya, Minggu (10/3/2019), menjadi momen yang tak terlupakan bagi Polrestabes Surabaya maupun Pemkot Surabaya.

Kegiatan kampanye keselamatan lalu lintas yang diikuti lebih dari 20.000 kalangan millenial ini, mendapatkan penghargaan rekor dari Lembaga Pretasi Indonesia Dunia (Leprid). Ada sekitar 2.300 kentongan yang dimainkan oleh ribuan peserta dan pembagian 10.000 kertas kinerja Polrestabes Surabaya.

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengaku, senang dan berterima kasih kepada ribuan millenial yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Menurutnya, ini menunjukkan bahwa mereka benar-benar bertekad untuk menjadi pengguna jalan yang tertib dan taat pada aturan.

“Leprid ini kan suatu lembaga pencatatan rekor. Alhamdulillah, kita hari ini bisa mengadakan acara dengan menghadirkan 2.300 kentongan yang dimainkan sama-sama dengan peserta, Bu Wali juga tadi. Lalu kami juga membagikan, 10.000 kertas kinerja Polrestabes Surabaya. Ini ternyata tercatat dalam rekor itu,” kata dia.

Penghargaan rekor oleh Leprid diberikan kepada Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, dan AKBP Eva Guna Pandia Kasatlantas Polrestabes Surabaya. Penghargaan itu di antaranya berupa piala, piagam, dan dua buah medali.

Dalam kegiatan ini, para kalangan millenial juga membacakan deklarasi keselamatan lalu lintas. Rudi berharap, deklarasi itu mampu menumbuhkan mindset masyarakat serta menjadikan budaya tertib lalu lintas sehari-hari

“Keselamatan menjadi perhatian kita bersama. Kita berharap, kegiatan ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama yang melibatkan kaum millenial,” kata dia. (ang/iss)

..
Surabaya
Senin, 10 Juni 2024
29o
Kurs