Jumat, 17 Mei 2024

Mobil Patroli Pengawal Tahanan Ditabrak Truk di Mojokerto

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Mobil patroli sabhara tertabrak truk di Jalan Majapahit Kota Mojokerto. Foto: Fuad Radio Maja FM

Sebuah mobil Patroli Petugas kepolisian Polres Mojokerto Kota yang tengah bertugas mengawal tahanan di Mojokerto ditabrak truk di Jalan Mojopahit. Akibatnya, salah satu anggota kepolisian sempat mengalami syok dan harus mendapatkan perawatan.

Peristiwa ini terjadi Kamis (10/1/2019), sekitar pukul 10.30 WIB. Mobil patroli Satuan Sabhara Polres Mojokerto Kota bernopol 1002/61 itu ditumpangi dua anggota Sabhara yang sedang melakukan pengawalan tahanan dari Lapas Klas IIB Mojokerto ke kantor Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto.

Namun, tepat di perempatan Kartini, di Jalan Majapahit Kota Mojokerto, mobil patroli ini di tabrak sebuah truk bernopol W 8123 UC yang dikendarai warga berinisial A asal Cerme, Gresik. Demikian laporan Fuad dari Radio Maja Mojokerto dalam program Jaring Radio Suara Surabaya.

Selang beberapa jam pasca tabrakan, tersebar video berdurasi 30 menit yang menggambarkan secara jelas kejadian itu. Video itu menunjukkan bagaimana mobil patroli itu melaju dari arah alun-alun Kota Mojokerto ke Kantor kejaksaan yang dihantam truk.

Tampak juga di dalam rekaman video itu, setelah tabrakan dua anggota Sabhara yang mengunakan seragam lengkap langsung menghampiri sopir truk dan menunjuk-nunjuk sopir itu agar turun dari mobil.

Mengenai hal ini, AKBP Sigit Dany Setyono Kapolres Mojokerto membenarkan terjadinya peristiwa itu. Saat dikonfirmasi Radio Maja, petugas yang bersangkutan masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Anggota Sabhara yang mengemudi mobil patroli tersebut juga tidak mengalami luka serius. “Hanya mengalami syok dan sudah menjalani perawatan,” katanya. Kecelakaan lalu lintas itu ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Mojokerto Kota. (wil/den)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs