Jumat, 3 Mei 2024

Mobil Tertabrak KA Wijaya Kusuma di Pasuruan, Tiga Penumpang Luka-Luka

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Mobil Honda Mobilio bernopol W 1497 NX yang dalam keadaan ringsek setelah menabrak kereta api Wijaya Kusuma di perlintasan tanpa palang pintu, di Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan pada Senin (6/5/2019). Foto: Istimewa

Terjadi kecelakaan antara mobil Honda Mobilio dengan kereta api Wijaya Kusuma jurusan Banyuwangi-Surabaya di Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan pada Senin (6/5/2019). Akibatnya, tiga penumpang mobil mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Bangil.

Ipda Gede Sukana Kanit Lantas Polres Beji dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net menyebut, ketiga korban tersebut bernama Romulus Frans Daniel (22) sebagai pengemudi, Christian Caesar (21) dan Samuel Ronaldy Lala’ar (38). Masing-masing korban beralamat di desa Kalisampurno, Kecamatan Tanggulangin, desa Blurukidul dan Desa Kemiri. Ketiganya sama-sama tercatat sebagai warga Sidoarjo

Kronologi bermula saat mobil Honda Mobilio putih bernopol W 1497 NX yang dikemudikan Romulus, berjalan dari arah selatan ke utara. Namun karena diduga kurang berhati-hati, sesampainya di perlintasan yang tidak memiliki palang pintu, mobil menyebrang saat KA Wijaya Kusuma berjalan dari timur dan barat.

Akibatnya, sang pengemudi mobil mengalami luka di kepala. Sedangkan dua penumpang lain yakni Christian dan Samuel mengalami lecet hingga robek di leher, tangan dan kaki.

Kerugian atas kecelakaan ini ditaksir mencapai Rp25 juta bagian body dan belakang mobil dalam kondisi ringsek.(tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs