Kamis, 16 Mei 2024

Pagi Ini, Kirab Drum Band Hingga Pawai Hari Santri

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pembukaan Kirab Drum Band se-Jatim di Kantor Gubernur Jatim, Minggu (20/10/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Beberapa kegiatan akan berlangsung di Kota Surabaya dan Sidoarjo pada Minggu (20/10/2019). Imbasnya, akan terjadi rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan. Berikut rinciannya:

Parade Merah Putih
Polres Tanjung Perak yang bekerjasama dengan Polres Bangkalan menutup total Jembatan Suramadu pada jalur Madura-Surabaya mulai pukul 04.15 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Penutupan ini dikarenakan adanya kegiatan Parade Merah Putih. Pengguna jalan masih dapat melintasi jembatan Suramadu karena pihak kepolisian memberlakukan sistem contraflow.

Kirab Drum Band se-Jatim
Sebanyak 53 kelompok drum band se-Jatim akan melakukan kirab keliling Kota Surabaya, Minggu (20/10/2019). Kegiatan ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada 28 Oktober mendatang.

Kegiatan berlangsung sekitar pukul 06.00 WIB dengan titik start dari Kantor Gubernur Jatim. Diprediksi acara ini akan selesai sekitar pukul 13.00 WIB. Adapun rute yang dilalui Kirab Drum Band, dimulai dari Kantor Gubernur Jatim – Jalan Kramat Gantung-Jalan Gemblongan-Jalan Praban-Jalan Bubutan-Jalan Kebon Rojo-Jalan Pahlawan.

Pawai Hari Santri ke-5
Pawai dalam rangka Hari Santri ke-5 akan digelar di alun-alun Sidoarjo, Minggu (20/10/2019) mulai pukul 06.00 WIB. Nantinya separuh Jalan Diponegoro digunakan untuk kendaraan yang menuju ke arah Jalan Pahlawan.

Untuk kendaraan dari arah Jalan Raya Candi, kata dia, dialihkan melalui Jalan Lingkar Timur-Buduran-Surabaya. Sedangkan semua kendaraan dari arah Jalan Raya Jati dialihkan ke Jalan Raya Ponti-Jalan Pagerwojo-Buduran-Surabaya.

Semua kendaraan dari arah Jalan Raya Buduran dialihkan menuju Jalan Lingkar Timur-Jalan Raya Candi-Pasuruan. Kendaraan dari arah Jalan Jenggoo akan dialihkan menuju Jalan Yos Sudarso-Jalan Monginsidi-Jalan Mojopahit-Jalan Candi.(iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs