Minggu, 19 Mei 2024

Pekan Kedua UTBK Unair Berjalan Lancar

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Pelaksanaan UTBK. Foto: Baskoro/Dok. suarasurabaya.net

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk pekan kedua secara serentak kembali dilaksanakan pada Sabtu (27/4/2019).

Junaidi Khotib, Ph.D., Ketua UTBK Unair mengatakan, UTBK pekan kedua ini bisa berjalan dengan baik sebagaimana pekan pertama.

“Seluruh panitia telah memastikan bahwa pelaksanaan UTBK pada pekan kedua ini berjalan dengan baik, lancar, dan aman sebagaimana pekan pertama,” ujarnya setelah meninjau tempat-tempat yang digunakan UTBK.

Hal ini, kata Junaidi, tidak lepas dari kerja sama petugas yang di lapangan dan juga mereka yang bertugas menyiapkan pelaksanaan UTBK ini sejak jauh-jauh hari. Seluruh ruang yang tersedia baik di Unair maupun empat kampus mitra seperti UMS, Untag, Unitomo, maupun STIESIA juga bisa digunakan dengan baik.

“Beberapa kekurangan teknis yang ada pada pekan pertama lalu, syukur bisa diperbaiki dan UTBK pekan kedua ini berjalan dengan baik. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan ujian UTBK hingga pekan kedua ini,” kata dia.

Sebagai infromasi tambahan bahwa dalam satu kelas, peserta bisa bercampur antara kelompok sosial humaniora (soshum) maupun sains dan teknologi (saintek).

Untuk melihat hasil ujian, peserta akan mendapatkan hasil ujian melalui akun mereka masing-masing 10 hari setelah ujian.(iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
33o
Kurs